Hasil Tes Swab Karyawannya Negatif, RRI Surabaya Masih Lockdown

loading...
Hasil Tes Swab Karyawannya Negatif, RRI Surabaya Masih Lockdown
Kantor RRI Surabaya, masih ditutup untuk sementara waktu, meskipun hasil tes usap terhadap karyawannya sudah negatif. Foto/iNews TV/Hari Tambayong
A+ A-
SURABAYA - Hasil tes usap atau tes swab terhadap seluruh karyawan RRI Surabaya, semuanya dinyatakan negatif COVID-19. Namun, kantor lembaga penyiaran pemerintah ini tetap ditutup untuk sementara.

(Baca juga: Usai Solat, Imam Masjid di Pekanbaru Diserang Pria Berpisau)

Sebelumnya, sebanyak 54 orang karyawan RRI Surabaya, dinyatakan positif COVID-19. Setelah menjalani karantina mandiri, dan dilakukan tes usap sebanyak tiga kali, seluruh karyawan tersebut dinyatakan sembuh dari COVID-19.

Kabar baik ini disambut gembira oleh Kepala Stasiun RRI Surabaya, Sumarlina. Meski demikian dia menyatakan, kantor RRI Surabaya, tetap akan tutup sementara hingga 27 Juli 2020, dan karyawannya menjalani masa karantina mandiri.

"Kami tetap menutup operasional kantor hingga 27 Juli 2020 mendatang. Karyawan harus menjalani karantina mandiri di rumah. Untuk aktivitas siaran mengikuti RRI Jakarta," tuturnya. (Baca juga: Positif Terpapar COVID-19, Dua Warga Solo Meninggal)



Meski nanti kantor kembali dibuka pada 27 Juli 2020, dia mengaku, tidak semua karyawan bisa langsung masuk kerja. Kegiatan masuk kantor akan diatur secara bertahap, hanya 30% karyawan saja yang diperkenankan masuk kantor.

Selama penutupan, menurutnya ada sejumlah karyawan yang masuk kerja, tetapi itu adalah karyawan tertentu saja, yakni dari bagian administrasi dan karyawan yang bertugas merelay siaran dari RRI Jakarta.
(eyt)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top