Positif Terpapar COVID-19, Dua Warga Solo Meninggal

Kamis, 23 Juli 2020 - 23:30 WIB
loading...
Positif Terpapar COVID-19, Dua Warga Solo Meninggal
Jumlah kasus meninggal akibat positif COVID-19 di Kota Solo terus bertamvah. Foto.Ilustrasi
A A A
SOLO -

Dua orang di Kota Solo, dinyatakan meninggal dunia akibat penyebaran virus COVID19 . Keduanya semula merupakan pasien dalam pengawasan (PDP) yang naik status menjadi pasien positif COVID19 setelah hasil swab secara PCR keluar.

(Baca juga: 19 Napi Tunggu Eksekusi Mati, Termasuk Wawan Pembunuh Sisca Yovie )

"Keduanya dilaporkan (masuk data positif COVID19 ) pada hari ini. Sedangkan meninggalkan kemarin sore," kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Solo Siti Wahyuningsih, Kamis (23/7/2020).

Setelah hasil swab keluar dan dinyatakan positif COVID19 , keluarga kedua pasien langsung ditelusuri. Kedua pasien memiliki penyakit penyerta, yakni gagal ginjal dan diabetes.

(Baca juga: Warga Tionghoa di DIY Boleh Punya Hak Milik Tanah )

Dengan penambahan tersebut, jumlah pasien positif COVID-19 yang meninggal dunia di Kota Solo, total kini sebanyak tujuh orang. Mereka yang meninggal dunia rata-rata sebelumnya PDP dan memiliki penyakit penyerta. Diungkapkannya, test COVID-19 massal dengan peserta sekitar 1.350 orang, terdapat dua orang yang ditemukan positif COVID19

Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID19 Kota Solo, Ahyani mengemukakan, pihaknya juga mencatat penambahan tiga kasus baru COVID19 . Mereka merupakan pasien suspect yang hasil swab-nya terkonfirmasi positif COVID19 . Di antaranya adalah seorang guru SD di Kecamatan Jebres. Diungkapkannya, dua hotel bintang empat di Solo yang sebelumnya ditutup sementara, kini diperbolehkan untuk buka kembali.

(Baca juga: Polisi Buru Pencuri Ribuan Baju Dalam Wanita yang Bikin Geger )

Penutupan berlangsung sepekan menyusul temuan adanya rombongan tamu dari salah satu kementerian yang positif C COVID19 . Namun pihak manajemen memutuskan menunda operasional hingga swab para karyawan yang memiliki kontak hasilnya keluar.

Total kasus positif COVID19 di Kota Solo, mencapai sebanyak 228 orang. Sebanyak 96 orang telah dinyatakan sembuh, 57 menjalani karantina mandiri, dan 68 rawat inap.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2090 seconds (0.1#10.140)