Usai Salat, Imam Masjid di Pekanbaru Diserang Pria Berpisau

Jum'at, 24 Juli 2020 - 00:54 WIB
loading...
Usai Salat, Imam Masjid di Pekanbaru Diserang Pria Berpisau
Imam Masjid Al-Falah, diserang seseorang dengan menggunakan pisau. Foto/Ist.
A A A
PEKANBARU - Imam Masjid Al-Falah, diserang seseorang dengan menggunakan pisau . Pelaku berhasil diamankan oleh jamaah setelah mencoba kabur dari masjid yang beralamat di Jalan Sumatara, Kota Pekanbaru, Riau.

(Baca juga: Positif Terpapar COVID-19, Dua Warga Solo Meninggal )

Aksi penimakan imam masjid yang belum diketahui namanya tersebut, viral di media sosial. Informasi yang dihimpun, upaya penikaman terjadi saat selesai solat Isya Kamis (23/7/2020) sekitar pukul 20.00 WIB. Dari video berdurasi 49 detik yang beredar terlihat posisi imam masjid saat itu sedang berdoa. Terlihat masih ada jamaah yang berdoa dan ada juga yang sedang solat.

Kemudian muncul dari arah depan mimbar, pria berbaju biru langsung menyerang dengan menggunakkan seperti pisau. Imam masjid yang saat itu dalam posisi duduk langsung jatuh telantang dan menghindar. Melihat hal tersebut, sejumlah jemaah langsung melakukan perlindungan kepada imam yang menggunakan baju putih itu. Tidak berapa lama, imam solat isya inipun berdiri kembali

(Baca juga: BPJAMSOSTEK Ajak Serikat Pekerja Ikut Awasi Kinerja Perusahaan )

Sementara jemaah lain terlihat mengepung pelaku yang berusaha melarikan diri. Para jemaah menutup seluruh pintu masjid. Jemaahpun akhirnya berhasil mengamankan pelaku. "Saat ini pelaku sudah diamankan di Polsek Kota," kata Kepala Bidang Humas Polda Riau , Kombes Sunarto, Kamis (23/7/2020) saat dikonfirmasi.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1716 seconds (0.1#10.140)