Kabar Baik, 1 Warga Bandung Terpapar Omicron Dinyatakan Sembuh

Senin, 24 Januari 2022 - 16:58 WIB
loading...
Kabar Baik, 1 Warga Bandung Terpapar Omicron Dinyatakan Sembuh
Seorang warga Kota Bandung dinyatakan sembuh dari COVID-19 varian Omicron.Foto/ilustrasi
A A A
BANDUNG - Satu dari enam orang warga Kota Bandung yang sebelumnya dinyatakan pisitif COVID-19 varian Omicron dinyatakan sembuh. Dengan begitu, saat ini tercatat ada lima warga Kota Bandung yang positif Omicron.

"Satu orang sudah dinyatakan sembuh (Omicron), " kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung Ahyani Raksanagara, Senin (24/1/2022).

Baca juga: Nyalakan Tanda Bahaya, Pasien COVID-19 Omicron di Kota Malang Terus Bertambah

Sementara, lima orang lainnya, kata dia, saat ini masih menjalani isolasi. Untuk mendeteksi penyebaran Omicron di Kota Bandung, pihaknya juga telah melakukan tracing kepada kontak erat. Tercatat ada 80 sampel yang telah dikirimkan untuk dicek terpapar Omicron atau tidak.

Sebelumnya diberitakan, sebanyak enam orang warga Kota Bandung terkonfirmasi positif terpapar COVID-19 varian Omicron. Enam orang terkonfirmasi positif setelah dilakukan tes sampel Whole Genome Sequencing (WGS).

"Ya hasil WGS ternyata terkonfirmasi ada omicron," ujar Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung Rosye Rosdiana di Bandung, Rabu (19/1/2022).



Rosye mengatakan, empat dari enam orang yang terkonfirmasi positif sedang menjalani isolasi 14 hari di pusat karantina BPSDM Jabar. Temuan ini berawal ketika ada empat orang yang terkonfirmasi COVID-19 dan memiliki riwayat komorbid sehingga dilakukan WGS.

"Kenapa di WGS karena dengan komorbid. Jadi sebetulnya di rawat di rumah sakit, tapi sekarang sudah membaik karena secara fisiknya sudah baik baik saja," lanjut Rosye.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1668 seconds (0.1#10.140)