Begini Teguran Keras Megawati kepada Gubernur Koster soal Ulah Bule di Bali

Rabu, 31 Mei 2023 - 19:00 WIB
loading...
Begini Teguran Keras Megawati kepada Gubernur Koster soal Ulah Bule di Bali
Gubernur Bali, I Wayang Koster didampingi Wakil Gubernur Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati dan pejabat penting lainnya saat memberikan keterangan kepada wartawan, Rabu (31/5/2023). Foto: SINDOnews/Miftahul Chusna
A A A
DENPASAR - Gubernur Bali, I Wayan Koster mengakui mendapat teguran keras dari Presiden Ke-5 yang juga Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri terkait perilaku wisatawan mancanegara yang merusak nama baik dan citra pariwisata Bali.

"Koster, kamu ini gubernur. Saat ini kamu ketua partai (DPD PDIP Bali). Kamu harus tindak tegas semua. Libatkan Polda, libatkan Imigrasi," kata Koster dalam rapat di Gedung Wiswa Sabha Utama, Kantor Gubernur Bali, di Renon, Denpasar, Rabu (31/5/2023).



Koster blak-blakan diminta Megawati mengumpulkan sembilan walikota dan bupati se-Bali. Ini karena walikota dan bupati dinilai tidak serius dalam mengelola pariwisata di daerahnya.

Dia menilai, teguran Megawati karena keprihatian melihat perkembangan pariwisata Bali yang belakangan ini marak penodaan kesucian alam dan adat budaya.

Hal itu sekaligus menunjukkan kecintaan dan kepedulian Megawati yang begitu tinggi kepada Bali.



"Arahan Ibu Megawati ini luar biasa. Jarang loh tokoh nasional memilki kepedulian langsung dan disampaikan kepada kepala daerahnya," ujar Koster.

Dia juga meminta arahan Megawati tidak ditanggapi berlebihan. "Ini luar biasa. Saya saja sebagai gubernur tidak berpikir sejauh itu," pungkas Koster.

Dari arahan itu, Gubernur I Wayan Koster menggelar dan memimpin rapat membahas ulah wisatawan mancanegara yang merusak nama baik dan citra pariwisata Bali, Rabu (31/5/2023).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3439 seconds (0.1#10.140)