Influencer Cantik dari Kota Batam Ini Dikenal Ramah dan Humble

Jum'at, 26 Mei 2023 - 06:11 WIB
loading...
Influencer Cantik dari Kota Batam Ini Dikenal Ramah dan Humble
Wanita cantik penuh talenta bernama Susy ini dikenal sebagai seorang entrepreneur, content creator, influencer sekaligus model.(Ist)
A A A
BATAM - Wanita cantik penuh talenta bernama Susy ini dikenal sebagai seorang entrepreneur, content creator, influencer sekaligus model dan juga merupakan seorang ibu muda dengan dua anak laki-laki.

Wanita kelahiran Batam Kepulauan Riau,16 Desember 1984 ini juga merupakan mantan finalis Putri PSMTI Kota Batam dan terpilih mewakili Kota Batam untuk mengikuti Miss Tourism di Nanning, China.

Susy sendiri memulai karirnya dengan membuka sebuah butik fashion di beberapa mall di Kota Batam dan menjadi trendsetter di masa itu. Semenjak berangsur masuk ke dunia digital, usaha butiknya pun mulai bergeser dan dialihkan ke Facebook dan Instagram dengan nama akun @susyqilin.

Bermula dari iseng-iseng agar followers tidak bosan dengan postingan baju saja, bersama suaminya Suyanto Lim (@suyantoql), di akun Instagram @susyqilin mulai membuat konten-konten video lucu tentang kehidupan rumah tangga.

“Dulu tuh waktu awal-awal bikin video harus sangat kreatif, karena durasi video hanya 9 detik saja untuk posting di Instagram. Jadi dalam waktu sesingkat itu sudah harus tersampaikan ceritanya dan bisa membuat penonton terhibur,” ujarnya.

Dengan perjuangan dan kreativitasnya, perlahan jumlah followersnya makin bertambah, yang hingga saat ini sudah mencapai 105K followers di Instagram @susyqilin dan 365k di platform Tiktok @susyqilinofficial.

Diakuinya, berbagai endorse-an pun silih berganti masuk dan meminta untuk dibuatkan konten video produk maupun jasa yang mereka tawarkan. "Saya juga ditawarin menjadi Brand Ambassador untuk berbagai perusahaan lokal maupun nasional seperti Harris Hotels, Grand Batam Mall, Studio Renang, dan lainnya," ucapnya.

Nah, yang cukup menarik ini adalah Studio Renang yang sudah menjadikan susyqilin sebagai Brand Ambassador selama 8 tahun hingga saat ini. Awalnya sejak pertama kali Studio Renang di dirikan di Batam, muridnya hanya ada sekitar 20-an murid saja.

Namun setelah dibantu @susyqilin dengan anaknya belajar di sana dan dengan konten video yang menarik, dalam waktu 1 bulan muridnya langsung bertambah hingga lebih dari 100 murid.

Saat ini Studio renang sudah tumbuh berkembang hingga 30 outlet di seluruh Indonesia, di antaranya terdapat 16 outlet yang sudah operasional dan 14 outlet yang masih dalam pembangunan yang akan siap operational akhir tahun ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1202 seconds (0.1#10.140)