Jangkau Pelosok Nusantara, Nextrans Mempermudah Transaksi Bisnis di Daerah

Selasa, 23 Mei 2023 - 13:41 WIB
loading...
A A A
CEO sekaligus Founder Smeshub Indonesia, Lutpi Ginanjar, menyambut peluncuran Nextrans yang memberikan solusi transaksi untuk UMKM. Menurutnya, UMKM perlu terus memperhatikan dan mengikuti perkembangan teknologi untuk bisnis yang berkelanjutan.

“UMKM perlu memperhatikan dan mengikuti perkembangan teknologi dan inovasi terbaru serta mengambil pandangan jangka panjang demi pertumbuhan yang seimbang. Dengan mengadopsi perspektif yang holistik dalam pengembangan UMKM, kita dapat menciptakan ekosistem bisnis yang berkelanjutan,” kata Lutpi Ginanjar.

Senada, Ketua Bidang IX BPP HIPMI, Tri Febrianto Damu, menjelaskan, HIPMI mendukung penuh perkembangan UMKM. Mengingat UMKM dengan bimbingan terbaik bisa menjadi sebuah kekuatan ekonomi.

“UMKM jangan salah urus, kalo sampai salah urus bukan menjadi kekuatan ekonomi tapi menjadi bencana. Maka dari itu peran ekonomi kekaryaan seperti HIPMI, KADIN dan sejenisnya sangat penting untuk backup UMKM ini,” jelas Tri Febrianto.

Tak hanya menggandeng UMKM, nantinya Nextrans akan mengembangkan layanan untuk menangani transaksi internasional dengan mudah.

Dengan demikian, pelaku bisnis bisa melakukan transfer mata uang internasional yang cepat, aman, dan mudah ke negara-negara seperti; Thailand, Singapura, Australia, Malaysia, dan lainnya, dengan nilai tukar yang kompetitif. Hal ini secara otomatis akan memudahkan bisnis untuk mengelola transaksi global mereka tanpa harus khawatir dengan biaya transaksi yang tinggi atau proses yang rumit.
(nag)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1152 seconds (0.1#10.140)