Perangi COVID-19, Relawan Indonesia Bersatu Dibentuk di Sumsel

Kamis, 23 Juli 2020 - 08:12 WIB
loading...
Perangi COVID-19, Relawan Indonesia Bersatu Dibentuk di Sumsel
Relawan Indonesia Bersatu Dibentuk di Sumsel dengan tujuan memerangi COVID-19. SINDOnews/Melly
A A A
PALEMBANG - COVID-19 atau corona virus masih menjadi momok yang menakutkan bagi masyarakat di Indonesia. Banyak kebijakan yang dilakukan oleh pemerintah untuk meminimalisir angka warga terkena COVID-19 terus meningkat termasuk pola hidup new normal.

Pemerintah juga bekerja sama dengan para relawan untuk memerangi penyakit mematikan ini, salah satunya yakni Relawan Indonesia Bersatu (RIB) yang dikomandani oleh Sandiaga Uno.

Di Sumatera Selatan sendiri, RIB dikoordinatori oleh Akbar Alfaro, anggota DPRD Palembang dari Fraksi Gerindra. Akbar Alfaro menjelaskan, Relawan Indonesia Bersatu Lawan COVID-19 hadir sebagai upaya bentuk kepedulian terhadap percepatan penanganan COVID-19 terkhusus kepada masyarakat dan tenaga medis.

"Dalam kesempatan pertemuan, Gubernur Sumatera Selatan menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas gerakan ini. Semoga dapat membantu penanganan dan pemulihan kondisi baik secara sosial dan ekonomi yang terdampak akibat Covid-19," kata Akbar Alfaro, Rabu (22/7/2020). (Baca: Istri Tolak Rujuk, Sukri Nekat Gantung Diri di Pohon Karet).

Masih dikatakan Akbar, Relawan Indonesia Bersatu Lawan COVID-19 Sumatera Selatan ke depan akan melakukan beberapa rangkaian kegiatan guna membantu percepatan penanganan di wilayah zona penyebaran COVID-19.

"Semoga langkah ini dapat meringankan beban-beban sosial tenaga medis dan masyarakat yang kehidupan ekonomi-sosialnya terganggu akibat wabah ini," pungkas Akbar.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2141 seconds (0.1#10.140)