Bantu UMKM, Bacaleg Partai Perindo Serahkan Gerobak ke Penjual Gorengan di Surabaya

Jum'at, 19 Mei 2023 - 16:48 WIB
loading...
Bantu UMKM, Bacaleg Partai Perindo Serahkan Gerobak ke Penjual Gorengan di Surabaya
Bacaleg Partai Perindo DPRD Jatim Dapil 1 Surabaya, Gunawan STh menyerahkan bantuan gerobak Perindo ke Muji Mulyaningsri, penjual aneka gorengan di Surabaya, Jumat (19/5/2023). Foto/SINDOnews/Lukman Hakim
A A A
SURABAYA - Bakal calon anggota Legislatif (Bacaleg) Partai Perindo DPRD Jawa Timur (Jatim) Dapil 1 Surabaya, Gunawan STh menyerahkan bantuan gerobak Perindo. Bantuan diberikan kepada Muji Mulyaningsri, penjual aneka gorengan di Jalan Pacuan Kuda, Petemon, Kecamatan Sawahan, Kota Surabaya, Jawa Timur, Jumat (19/5/2023).

Dalam penyerahan gerobak tersebut, Gunawan STh didampingi sejumlah Bacaleg Partai Perindo untuk DPRD Kota Surabaya. Mereka antara lain, dari Dapil 4, Michael, Fenny Manopo STh, Liem Mulyono dan Dapil 3 Adhinata Wira Diputro.



Gunawan STh mengatakan, penyerahan gerobak ini mewakili Bacaleg Partai Perindo untuk DPR RI (Jatim 1), Angela Tanoesoedibjo. Sejauh ini, kata dia, pihaknya sudah menyerahkan 43 gerobak Perindo kepada sejumlah pelaku usaha di Surabaya.


Sebagai partai politik, lanjut dia, Partai Perindo akan terus membantu dan mendukung ekonomi masyarakat, terutama sektor UMKM.

Pihaknya ingin keberadaan Partai Perindo mampu membantu meringankan beban rakyat kecil.

“Ibu Muji Mulyaningsri ini sebelumnya mengalami kecelakaan dan sekarang masih proses penyembuhan. Dan ibu Muji ini sangat membutuhkan gerobak yang baru karena gerobak sebelumnya sudah reyot,” ujar Gunawan STh.



Gerobak Partai Perindo ini sudah dilengkapi dengan layanan pembayaran digital Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS).

QRIS dikembangkan oleh industri sistem pembayaran bersama dengan Bank Indonesia agar proses transaksi dengan QR Code dapat lebih mudah, cepat, dan terjaga keamanannya.

“Dengan adanya QRIS, kami ingin mendorong pelaku UMKM masuk ke dunia digital,” tandas Gunawan.

Sebelum memberi bantuan gerobak, Gunawan melakukan survei kelayakan, apakah yang bersangkutan memenuhi syarat atau tidak menerima bantuan gerobak. Salah satu persyaratannya adalah harus ber-KTP Surabaya dan sudah memiliki usaha.

“Kami berharap, dengan bantuan gerobak Perindo ini, UMKM di Indonesia, khususnya Surabaya bisa semakin maju dan berkembang,” ujarnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1929 seconds (0.1#10.140)