Rekrutmen KPU 3 Daerah di Sulsel Dibuka, Timsel Janji Transparan

Senin, 15 Mei 2023 - 23:44 WIB
loading...
A A A
Sementara, anggota Timsel lain, Paris Madeali menambahkan, untuk memastikan seleksi tersebut berjalan adil dan transparan, maka pihaknya memastikan semua pihak terlibat dalam proses seleksi KPU kabupaten/kota ini.

Dia pun meminta peran media untuk membantu melakukan pengawasan bila ada calon anggota yang terindikasi tidak bersyarat.

“Harus transparan, karena itu kami berharap, kalau ada informasi begitu (tidak bersyarat) tolong sampaikan ke kami. Bisa secepatnya kami tindak lanjuti. Kami juga akan mengecek kebenarannya,” tegasnya.

Terkait apakah keluarga timsel atau politisi bisa itu mendaftar, anggota Timsel Indah Syamsuddin mengaku, tidak ada larangan yang mengatur terkait masalah itu, hanya saja tidak boleh keluarga seperti ayah, anak, pasangan, saudara dan mertua.

“Sebelum kami dilantik, kami sudah melakukan penandatanganan integritas bahwa tidak boleh keluarga yang mendaftar. Tapi kalau seperti sepupu, tante, paman itu bisa, begitu juga politisi asal bukan penyelenggara pemilu, itu tidak dipersoalkan dan tidak diatur dalam PKPU,” tandasnya.
(nic)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2381 seconds (0.1#10.140)