Rekrutmen KPU 3 Daerah di Sulsel Dibuka, Timsel Janji Transparan

Senin, 15 Mei 2023 - 23:44 WIB
loading...
Rekrutmen KPU 3 Daerah di Sulsel Dibuka, Timsel Janji Transparan
Lima anggota Timsel KPU Sulsel 4 berjanji akan transparan dalam melakukan perekrutan komisioner KPU di tiga kabupaten/kota di Sulsel, yakni Bantaeng, Sinjai dan Kota Palopo. Foto: SINDOnews/Abdoellah Nicolha
A A A
MAKASSAR - Tim seleksi (Timsel) KPU Sulsel 4 berjanji akan transparan dalam melakukan perekrutan komisioner KPU di tiga kabupaten/kota di Sulsel, yakni Bantaeng, Sinjai dan Kota Palopo.

Hal tersebut dikemukakan timsel KPU Sulsel 4, saat resmi membuka pendaftaran untuk seleksi penyelenggara pemilu di tiga daerah tersebut, di Makassar, Senin (15/5/2023).

Lima Timsel KPU dipercayakan kepada Muh Abdi Goncing selaku ketua, sekretaris Irwanto, dan anggota Indah Syamsuddin, Moh Maulana dan Paris Madeali.



Ketua Timsel, Muh Abdi Goncing menegaskan, pihaknya akan transparan dalam melakukan seleksi KPU tiga daerah ini sesuai dengan amanah undang-undang yang telah diatur dalam PKPU. “Kami akan transparan dalam perekrutan ini,” katanya saat memberikan keterangan kepada wartawan.

Menurutnya, masa pendaftaran calon komisioner di 3 kabupaten/kota ini dimulai pada 15-26 Mei 2023. Penelitian administrasi dimulai saat pendaftaran dibuka sampai 2 Juni mendatang.



Abdi menambahkan, tugas yang mereka emban cukup berat. Karena selain transparan, mereka juga dituntut untuk melahirkan penyelenggara pemilu yang berintegritas di tiga kabupaten/kota.

“Kami punya beban ekspektasi publik untuk melahirkan penyelenggara Pemilu yang berintegritas. Harapan publik begitu besar kepada kami,” ungkapnya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2661 seconds (0.1#10.140)