Disandera KKB Papua, 4 Pekerja di Pengunungan Bintang Berhasil Dibebaskan

Senin, 15 Mei 2023 - 15:51 WIB
loading...
Disandera KKB Papua, 4 Pekerja di Pengunungan Bintang Berhasil Dibebaskan
Empat pekerja pembangunan tower BTS di Distrik Okbab, Pegunungan Bintang, Papua Pegunungan yang dianiaya dan disandera oleh KKB akhirnya berhasil dibebaskan. Foto/Ist
A A A
PEGUNUNGAN BINTANG - Empat pekerja pembangunan tower BTS di Distrik Okbab, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua Pegunungan yang dianiaya dan disandera oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) akhirnya berhasil dibebaskan.

Para sandera yang merupakan pekerja PT IBS itu selanjutnya dievakuasi ke Kota Oksbil, Pegunungan Bintang, Senin (15/5/2023).



“Keempat karyawan PT IBS tersebut dijemput di Distrik Okbab oleh tim dari Pemerintah Daerah Kabupaten Pegunungan Bintang, dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Pegunungan Bintang, Kris Bakweng Uropmabin dan rombongan," kata Kepala Operasi Damai Cartenz 2023, Kombes Pol Faizal Ramadhani menjelaskan.



Dia menambahkan, keempat pekerja yang dibebaskan tersebut telah tiba di Oksibil dan saat ini telah melalui proses pemeriksaan oleh tim medis TNI-Polri dan RSUD Oksibil.



Para korban penyanderaan tersebut tiba di Bandara oksibil bersama tim dari Pemda Pegunungan Bintang dan dijemput langsung oleh Wakasatgas Gakkum Satgas Ops Damai Cartenz-2023, Kombes Pol Joko Sulistio, Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Mohamad Dafi Bastomi, Dansatgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 143/TWEJ Letkol Inf Ari Ismoyo Timor dan para perwira TNI-Polri.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1236 seconds (0.1#10.140)