Halal Bihalal IKANAS STAN, Silaturahmi Solusi Selesaikan Masalah Bangsa

Senin, 08 Mei 2023 - 21:33 WIB
loading...
A A A
“Ilmu yang paling utama itu adalah membangun jaringan dan jaringan itu cuma bisa dibentuk dengan silaturahmi. Ilmunya Republik ini ialah silaturahmi. Kalau orang yang Silaturahminya bagus dia selamat,” jelas anggota Komisi XI DPR RI itu.

Senada dengan Heru dan Misbakhun, mantan Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Hadi Poernomo juga menekankan pentingnya Silaturahmi bagi seluruh alumni STAN. Ia berharap adik-adiknya yang saat ini mampu menerapkan prinsip ini yang juga harus dibalut dengan Istiqomah yang baik dan konsisten.

“Saya hanya ingin adik-adik semua peduli melaksanakan apa yang memang harus dilaksanakan. Paham-paham, tapi begitu melaksanakan tunggu dulu jangan saya. Cuma itu saja kan, sederhana. Dan di Al Qur’an pun Silaturahmi, nggak ada macam-macam, Silaturahmi dan istiqomah. Ya gitu terus,” tekannya.

Lebih jauh, Hadi memaparkan bahwa dua cara ini, Istiqomah dan Silaturahmi, tidak hanya bermanfaat bagi IKANAS STAN saja, namun juga bagi bangsa dan negara kita. Seperti kita ketahui, IKANAS STAN memiliki anggota yang tersebar di berbagai kementerian dan lembaga di seluruh negeri ini.

Potensi besar ini tentu saja bisa membantu menyelesaikan banyak permasalahan bangsa yang banyak diantaranya merupakan keahlian dari para alumni dulu pernah bernama IIK ini, seperti korupsi yang hingga saat ini masih menjadi momok besar yang sulit diberantas.

“Kaya sekarang ini ramai bagaimana mencegah korupsi. Sederhana, pakai Istiqomah saja, Silataturahmi. Coba data-data terintegerasi, data- data yang ada di Pemerintah Pusat, di Pemda, di lembaga-lembaga, di pengusaha-pengusaha atau asosiasi, pihak lain, dan di lembaga jasa keuangan wajib diserahkan ke pemerintah. Habis sudah selesai,” tegasnya

Halal bi Halal IKANAS STAN 2023 kali ini juga diisi dengan penyaluran santunan kepada 1.264 Anak Yatim atau Dhuafa yang tersebar pada 25 kota di seluruh Indonesia.
(nag)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1935 seconds (0.1#10.140)