Halal Bihalal IKANAS STAN, Silaturahmi Solusi Selesaikan Masalah Bangsa

Senin, 08 Mei 2023 - 21:33 WIB
loading...
Halal Bihalal IKANAS STAN, Silaturahmi Solusi Selesaikan Masalah Bangsa
Ikatan Keluarga Alumni STAN (IKANAS STAN) menggelar halal bihalal di Gedung Nusantara, Kampus PKN STAN, Jurangmangu, Tangerang Selatan, Banten. (Ist)
A A A
BANTEN - Ikatan Keluarga Alumni STAN (IKANAS STAN) menggelar halal bihalal di Gedung Nusantara, Kampus PKN STAN, Jurangmangu, Tangerang Selatan, Banten (Sabtu, 6/5) lalu.

Ketua Umum IKANAS STAN Heru Muara Sidik menuturkan bahwa acara yang dihadiri sekitar 250 orang alumni lintas angkatan tersebut, merupakan momen silaturahmi bagi para alumni untuk sejenak kembali ke kampus mengingat memori semasa kuliah dulu sembari bernostalgia dengan sudut kampus yang memiliki cerita tersendiri.

"Terus terang acara ini penting betul buat kita. Terutama untuk meningkatkan kebersamaan, kolaborasi kita. Di mana tadi kita sempat ngobrol, kumpul, dan dari situlah kita akan membangun IKANAS dan membangun negara ini menjadi lebih baik," ungkapnya.

Sebagai salah satu wujud kolaborasi dan kebersamaan tersebut, Halal bi Halal yang juga dihadiri secara daring oleh lebih dari 80 perwakilan alumni dari berbagai belahan dunia ini, dilakukan juga pengukuhan beberapa Chapter baru yang telah terbentuk dan siap untuk berkontribusi dan bergerak untuk memajukan IKANAS, yaitu Chapter DKI Jakarta yang dipimpin oleh Lusiana Herawati dan Chapter Depok yang dipimpin oleh Ade Dikdik Isnandar.

Selain pengukuhan kedua Chapter tersebut, Heru juga menjelaskan bahwa acara ini juga menjadi ajang pengenalan aplikasi inSTAN yang rencananya akan siap diluncurkan dalam beberapa minggu ke depan.

Aplikasi yang saat ini masih dalam status Beta tersebut, diharapkan menjadi wadah untuk menampung berbagai macam kebutuhan alumni yang selama ini belum terakomodir dengan baik. Terlebih, dengan perkembangan zaman yang semakin menuntut kecepatan dan keakuratan, digitalisasi sebuah wadah seperti inSTAN ini menjadi keharusan.

“Aplikasi inSTAN adalah solusi terbaik bagi seluruh angkatan untuk berkarya dan berkolaborasi dalam membangun IKANAS. Dengan aplikasi ini, kita dapat memperkuat hubungan antar alumni dan membangun jaringan yang lebih luas," ujar Alumnus STAN tahun 1982 tersebut.

"Selain itu, aplikasi inSTAN juga memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat. Sebagai alumni STAN yang peduli dengan kemajuan almamater, saya merasa aplikasi inSTAN harus terus dikembangkan agar semakin banyak alumni yang merasakan manfaatnya. Mari bergabung dan bersama-sama membangun IKANAS yang lebih kuat dan bermanfaat bagi kita semua melalui aplikasi inSTAN!," tambahnya.

Sejalan dengan Heru, alumni lain yang saat ini berkiprah sebagai politisi dari Partai Golkar Mukhamad Misbakhun mengajak para alumni, khususnya yang masih berusia muda untuk selalu mengedepankan silaturahmi dalam berbagai hal.

Pria yang saat ini menjadi anggota DPR RI ini menekankan pentingnya silaturahmi dalam pengembangan karir dan lebih jauhnya untuk membangun negeri ini. Untuk itu, ia berharap para adik alumni yang saat ini baru membangun karir bisa menerapkan ini sebaik mungkin.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1614 seconds (0.1#10.140)