Oknum ASN Setwan Cianjur Ditangkap Polisi, Tipu Para Pelamar Rekrutmen Pegawai

Jum'at, 05 Mei 2023 - 01:30 WIB
loading...
Oknum ASN Setwan Cianjur Ditangkap Polisi, Tipu Para Pelamar Rekrutmen Pegawai
Tampak gedung DPRD Kabupaten Cianjur. Seorang oknum ASN di lingkup Setwan setempat ditangkap polisi karena terlibat penipuan para calon pelamar rekrutmen pegawai. Foto: Istimewa
A A A
CIANJUR - Seorang oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Sekretariat dewan (Setwan) DPRD Kabupaten Cianjur ditangkap pihak kepolisian dari Polsek Cianjur Kota.

Diduga, ASN yang diketahui berinisial DS tersebut terlibat kasus penipuan rekrutment pegawai.

Berdasarkan informasi, diduga DS mengiming-imingi korban bisa lolos jadi ASN dengan syarat terlebih dahulu menyerahkan sejumlah uang dengan kisaran puluhan juta hingga ratusan juta rupiah.



Kapolsek Cianjur Kota, Kompol Faizal menyebutkan, penangkapan terhadap oknum ASN di lingkungan Sekretariat DPRD itu didasari laporan dari korban. Korban melaporkan adanya dugaan penipuan rekrutmen pegawai dengan kerugian materil mencapai puluhan hingga ratusan juta rupiah.

"Korbannya cukup banyak. Nilai kerugiannya masih kita periksa. Selain laporan polisi di Polsek Kota, ada juga laporan ke Polres Cianjur," ucap Faizal.



Sementara itu, Sekretaris DPRD Kabupaten Cianjur, Pratama Nugraha membenarkan jika anak buahnya berinisial DS ditangkap polisi.

"Iya benar, DS ditangkap polisi. Saat ini masih menjalani pemeriksan di Mapolsek Cianjur Kota," kata Sekretaris DPRD Kabupaten Cianjur, Pratama Nugraha, Kamis (4/5/2023).



Kata Pratama, DS dikabarkan terlibat kasus dugaan penipuan rekrutmen pegawai. Bahkan, katanya, sejak beberapa bulan terakhir DS diketahui mangkir dari pekerjaannya.

"DS ditangkap di wilayah Cianjur kota. Kita serahkan seluruhnya kepada pihak kepolisian. Sejak awal kita sudah melakukan upaya dengan memanggil yang bersangkutan karena sudah beberapa bulan tidak masuk kerja," ujarnya.

Pratama mengaku sudah melaporkan perihal tersebut ke Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia (BKSDM) Kabupaten Cianjur.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.2430 seconds (0.1#10.140)