Ini Tanggapan Hutama Karya Terkait Demo Sekuriti Tol Lampung

Rabu, 22 Juli 2020 - 00:47 WIB
loading...
Ini Tanggapan Hutama Karya Terkait Demo Sekuriti Tol Lampung
Suasana demo yang dilakukan sekuriti tol trans Sumatera di ruas tol Bakter. Foto/Ist
A A A
LAMPUNG - PT Hutama Karya (Persero) menyampaikan klarifikasi sehubungan dengan informasi yang beredar mengenai aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh sekuriti Tol Trans Sumatera di ruas tol Bakauheni – Terbanggi Besar (Bakter) di Gerbang Tol (GT) Kotabaru, Selasa (21/7/2020) pukul 10.00 WIB.

Dalam rilis yang diterima SINDOnews, Hutama Karya menjelaskan bahwa sekuriti yang terlibat aksi unjuk rasa tersebut merupakan petugas keamanan di ruas tol Bakter yang berstatus sebagai karyawan pihak ketiga yaitu dari PT Marga Solusi Prima.

"Unjuk rasa yang dilakukan para security tersebut bertujuan untuk menemui pihak manajemen PT Marga Solusi Prima guna menyelesaikan persoalan yang terjadi antara kedua belah pihak," sebut pihak Hutama Karya. (Baca juga: Gaji Dipotong, Sekuriti Tol Trans Sumatera Lampung Demo Kantor Hutama Karya )

Atas hal tersebut, Hutama Karya telah melakukan koordinasi dengan PT Marga Solusi Prima untuk dapat mengakomodir tuntutan para sekuriti dan menyelesaikan masalah yang terjadi antara kedua belah pihak. Hutama Karya pada prinsipnya tidak ikut campur dan tidak bertanggung jawab atas dampak dan kerugian yang timbul akibat unjuk rasa ini. Untuk keterangan lebih lanjut terkait dengan aksi tersebut agar dapat langsung menghubungi PT Marga Solusi Prima. (Baca juga: Soal JTTS, Lukman Edy Tegaskan Siap Laksanakan Perintah Presiden )

"Saat ini security yang melakukan unjuk rasa telah sudah kembali bekerja setelah ditemui oleh perwakilan PT Marga Solusi Prima," jelas manajemen Hutama Karya.

Hutama Karya juga memastikan untuk selalu memberikan pelayanan terbaik khususnya bagi pengguna jalan di setiap ruas tol yang dikelolanya. Hutama kaya menerapkan protokol kesehatan yang ketat baik bagi pengguna yang akan melintas maupun seluruh karyawannya dalam rangka pencegahan penyebaran COVID-19.
(nth)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1304 seconds (0.1#10.140)