Tim Labfor Polda Jatim Datangi Malang Plasa Selidiki Penyebab Kebakaran

Rabu, 03 Mei 2023 - 12:37 WIB
loading...
Tim Labfor Polda Jatim Datangi Malang Plasa Selidiki Penyebab Kebakaran
Tim Labfor Polda Jatim melakukan pemeriksaan di Malang Plasa (Avirista Midaada / MPI)
A A A
MALANG - Polisi melakukan pemeriksaan di Mal Malang Plasa yang hangus terbakar . Pemeriksaan ini melibatkan tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Jawa Timur (Jatim) dan Tim Inafis Polresta Malang Kota.

Pantauan di lokasi, pada Rabu (3/5/2023), tim Labfor Polda Jatim terdiri dari beberapa orang. Empat orang di antaranya menggunakan rompi bertuliskan Labfor memasuki area mal yang terbakar. Mereka membawa kotak yang diduga menjadi tempat untuk mengumpulkan barang bukti kebakaran yang akan diteliti.



Kapolsek Klojen Kompol Syabain Rahmad Kusriyanto membenarkan bahwa ada satu tim dari Polda Jawa Timur yang melakukan pemeriksaan di lokasi kejadian. "Satu tim mereka dari Labfor (yang melakukan pemeriksaan di lokasi kebakaran)" ucap Kapolsek Klojen Kompol Syabain Rahmad Kusriyanto.

Syabain menambahkan, pemeriksaan dilakukan untuk memastikan penyebab kebakaran yang terjadi pada Selasa dini hari (2/5/2023) kemarin. "Memeriksa dugaan sementara dari labfor nanti yang akan menjelaskan sementara," tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, Mal Malang Plaza dikabarkan terbakar pada Selasa dini hari (2/5/2023) sekitar pukul 00.30 WIB. Malang Plaza sendiri merupakan sentra penjualan smartphone dan beberapa peralatan elektronik. Di lantai dua mal terdapat ritel pakaian dan bioskop 21 Cinema, sedangkan di lantai tiga terdapat beberapa kios pedagang handphone.

Total ada 63 stan yang disebut polisi terbakar, terdiri dari 24 stan di lantai dasar, 3 stan di lantai dua, dan 36 stan di lantai tiga mal. Belum diketahui pasti berapa kerugian dari kebakaran ini mengingat saat ini petugas gabungan fokus melakukan pembasahan dan pemadaman api.

Api sendiri berhasil dipadamkan dan dilakukan pendinginan pada Selasa siang (2/5/2023) sekitar pukul 13.30 WIB. Tercatat lebih dari 12 jam api menghanguskan mal di Jalan Agus Salim Kota Malang.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2126 seconds (0.1#10.140)