Ribuan Guru di Musi Rawas Geruduk PN Lubuklinggau Tuntut Bebaskan Sularno

Selasa, 02 Mei 2023 - 23:47 WIB
loading...
Ribuan Guru di Musi Rawas Geruduk PN Lubuklinggau Tuntut Bebaskan Sularno
Ribuan guru di Musi Rawas mendatangi PN Lubuklinggau, mereka menuntut agar guru honorer Sularno dibebaskan. Foto: MPI/Era Neizma Widya
A A A
LUBUKLINGGAU - Ribuan guru di Kabupaten Musi Rawas , Sumsel menggelar aksi solidaritas terhadap guru honorer Sularno dengan melakukan demo di Pengadilan Negeri (PN) Lubuklinggau , Selasa (2/5/2023). Aksi itu bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional.

Diketahui sebelumnya Sularno (34) merupakan seorang guru honorer di SD Negeri Sungai Naik, Desa Sungai Naik, Kecamatan BTS Ulu, Kabupaten Musi Rawas. Di pengadilan Sularno dituntut 1 tahun penjara dan denda Rp 60 juta.



Sularno didakwa melakukan tindak pidana penganiayaan saat memberikan hukuman kepada muridnya. Dan atas kasus tersebut, ribuan guru menuntut agar Sularno dibebaskan. Dan aksi solidaritas tersebut juga diharapkan tidak menjadi presedem buruh dan kekhawatiran semua guru di Musi Rawas.



"Kami ini berangkat dari solidaritas bersama guru. Teman kita itu sedang mengalami permasalaham hukum, kita berusaha untuk mengetuk Pak Hakim," kata Ketua PGRI Kabupaten Musi Rawas, Taslim.

Pihaknya meyakini dari kasus tersebut bahwa Sularno tidak bermaksud ataupun berniat untuk menyakiti. Namun bahasa utamanya kata Taslim yakni mendidik dan bukan hanya mengajar. "Menghendaki perubahan perilaku anak itu," katanya.



Dikatakan Taslim, pihaknya ingin mengetuk hati majelis hakim. Dan mudah-mudahan hakim melihat, membaca serta memdengarkan suara para guru yang melakukan aksi solidaritas.

"Animonya tinggi sekali untuk memberikan dukungan, solidaritas kepada Pak Sularno," katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1829 seconds (0.1#10.140)