Sebelum Dibunuh Bapaknya, Bocah 9 Tahun di Gresik Sempat Tulis Catatan Mengharukan

Senin, 01 Mei 2023 - 13:13 WIB
loading...
Sebelum Dibunuh Bapaknya, Bocah 9 Tahun di Gresik Sempat Tulis Catatan Mengharukan
Tulisan tangan bocah 9 tahun korban pembuniuhan bapak kandung di Menganti, Gresik. Tulisan ini dibuat sehari sebelum pembunuhan.
A A A
GRESIK - Geger bapak bunuh anak di Desa Putat Lor, Kecamatan Menganti, Gresik, Jawa Timur, masih menjadi perbincangan masyarakat setempat. Masyarakat bertanya-tanya motif M Qo'dad Af'alul Kirom atau Afan, 29 tega membunuh anaknya, AZ, 9. Benarkah biar masuk surga?

Siapa sebenarnya Afan? Pelaku biasa dipanggil Afan adalah warga Kelurahan Manukan Kulon, Kecamatan Tandes, Surabaya. Dia menikah dengan Devi Sulastri, 27, yang tinggal di Jetis Wetan, Surabaya. Pernikahan mereka diperkirakan 2013 lalu.

Keluarga ini baru beberapa minggu menempati rumah di Desa Putat Lor. Rumah itu milik salah satu perangkat Desa Putut Lor, Menganti, Gresik.

Sebelum Dibunuh Bapaknya, Bocah 9 Tahun di Gresik Sempat Tulis Catatan Mengharukan

M Qo'dad Af'alul Kirom atau Afan, pelaku pembunuhan anak kandung di Gresik

Informasinya, pelaku dengan pemilik kontrakan masih ada hubungan keluarga. Sehingga, pelaku rela menempati rumah di area kaplingan itu meski jauh dari tetangga.

Baca juga: Didera Kemiskinan, Bocah 9 Tahun Dibunuh Ayah Kandung dengan 24 Tusukan Pisau

Sekilas, rumah berukuran 7x12 meter persegi itu dikelilingi sawah-sawah. Hanya sisi kiri ada kendang ayam. Sisi kanan ada dua rumah. Tetapi, dua rumah itu sudah kosong. Jarak dari jalan umum sekitar 450 meter.

“Tidak ada tetangga. Ada dua rumah, tapi kosong. Dan ada kandang ayam agak jauh,” ungkap Abraham, 34, warga Putat Lor.

Karena jauh dari tetangga dan baru menempati rumah yang menjadi tempat kejadian perkara (TKP). Sehingga, tidak ada yang tahu tentang kehidupan pelaku.

Warga Putat Lor baru tahu saat aksi biadab pelaku pada Sabtu (29/4/2023) pagi. Saat itu DS, tidak diketahui perginya. Hanya pelaku menyebut, bila istrinya itu gonta-ganti pasangan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1192 seconds (0.1#10.140)