Anak-anak Logam Menanti Kepingan Rezeki di Tepian Pelabuhan Bakauheni

Jum'at, 21 April 2023 - 20:21 WIB
loading...
Anak-anak Logam Menanti Kepingan Rezeki di Tepian Pelabuhan Bakauheni
Bagus saat beraksi sebagai anak logam di Pelabuhan Bakauheni Lampung. Foto/MPI/Ira Widyanti
A A A
LAMPUNG SELATAN - Pelabuhan Bakauheni, menunjukkan peningkatan aktivitas yang luar biasa. Kendaraan dan manusia hilir mudik memadati jalur penghubung Pulau Sumatera, dengan Pulau Jawa. Arus mudik di Pelabuhan Bakauheni kembali semarak, setelah sekian lama suram akibat pademi Covid-19.



Padatnya arus mudik menjelang lebaran di Pelabuhan Bakauheni, menjadi momen yang sangat ditunggu-tunggu oleh para pemuda di sekitar Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan. Salah satunya, Bagus Fajrian.



Bagus bersama teman-temannya, sudah terlihat di tepian Pelabuhan Bakauheni. Celana pendek telah dikenakannya, dan baju telah tertanggalkan. Tak peduli pagi masih dingin, dia bersama teman-temannya langsung menceburkan diri ke tepian dermaga.



Ototo-otot lengannya bergerak berayun dengan tenang, mengarungi air laut. Kali ini, dermaga 6 Pelabuhan Bakauheni, menjadi titik yang dipilihnya untuk menanti kedatangan kapal yang mengangkut para pemudik dari Pulau Jawa.

Saat dari kejauhan Kapal Rajarakata mulai terlihat hendak sandar. Bagus bersama sekitar lima temannya kemudian bersiap menyambut kapal tersebut dari tepian dermaga. Mereka awalnya berenang sedikit menjauh, menanti kapal bersandar ke dermaga.

Saat kapal telah bersandar di dermaga, dan para penumpang masih bersiap untuk turun, pemuda berusia 22 tahun itu langsung berenang merapat di bawah kapal bersama teman-temannya. "Yang biru (uang Rp50 ribu) bang buat THR," teriak Bagus ke arah penumpang di atas kapal.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2247 seconds (0.1#10.140)