Erick Thohir Bidik Kerja Sama Luar Negeri untuk Buka Lapangan Kerja

Senin, 17 April 2023 - 20:07 WIB
loading...
Erick Thohir Bidik Kerja Sama Luar Negeri untuk Buka Lapangan Kerja
Menteri BUMN, Erick Thohir terus berupaya membuka banyak lapangan kerja untuk masyarakat Indonesia. (Ist)
A A A
BOGOR - Menteri BUMN, Erick Thohir terus berupaya membuka banyak lapangan kerja untuk masyarakat Indonesia. Upaya terbarunya adalah dengan menarik para investor asing dari ajang pameran Hannover Messe 2023 di mana Indonesia menjadi negara mitra pertama dari ASEAN.

“Bersama jajaran Kementerian BUMN membidik kerja sama luar negeri untuk membuka lapangan kerja di Indonesia di ajang Hannover Messe 2023,” terang Erick Thohir.

Seperti diketahui, Erick Thohir menjadi salah satu menteri yang mendampingi Presiden Jokowi dalam acara pameran industri Hannover Messe 2023. Dalam kesempatan ini Presiden Jokowi bahkan mendapatkan kesempatan untuk membuka acara serta memaparkan kondisi perindustrian terbaru di Indonesia.

Erick Thohir optimis dalam ajang Hannover Messe ini, Indonesia bisa menarik para investor dan menggalakkan ekspor untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dalam negeri.

“Insya Allah banyak peluang investasi dan ekspor terjalin dari kesempatan ini, sehingga membuka lebih banyak lagi lapangan pekerjaan dan mendorong pertumbuhan ekonomi dalam negeri,” ujar Erick Thohir.

Seperti halnya tiga perusahaan luar negeri yang telah menyatakan ketertarikannya untuk berinvestasi pada pembangunan ekosistem induster baterai mobil listrik di Indonesia. Ketiga perusahaan ini adalah BASF, Erament dan Volkswagen Group melalui PowerCo.

“Tiga pemimpin perusahaan, yakni BASF, Erament, dan Volkswagen Group melalui PowerCo menyatakan ketertarikannya untuk berinvestasi pada pembangunan ekosistem industri baterai mobil listrik di Indonesia.” kata Erick Thohir.

“Kerja sama ini menjamin pembukaan lapangan kerja baru di tanah air, dan diharapkan bisa meningkatkan neraca ekonomi Indonesia,” tandasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2998 seconds (0.1#10.140)