Mantap, Satlantas Polres Kobar Berikan Angkutan Gratis Lewati Banjir

Senin, 20 Juli 2020 - 23:43 WIB
loading...
Mantap, Satlantas Polres Kobar Berikan Angkutan Gratis Lewati Banjir
Untuk membantu para pengendara, Anggota Satlantas dengan motor roda tiganya memberikan layanan angkut gratis kepada masyarakat. iNews TV/Sigit
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Banjir di sejumlah titik di Jalan Pangkalan Bun menuju Kecamatan Kotawaringin Lama (Kobar), Kalteng masih terus terjadi dalam satu pekan terakhir.

Ketinggian air yang mencapai setengah meter hingga 1 meter membuat para pengendara roda dua kesulitan menerobos banjir . Sebab jika dipaksa melintas dipastikan motor langsung mati.

Untuk membantu para pengendara, Anggota Satlantas dengan motor roda tiganya memberikan layanan angkut gratis kepada masyarakat.

"Kami mempunyai inovasi yaitu layanan angkut gratis menggunakan kendaraan bermotor roda tiga bagi pengendara roda dua yang akan melalui jalan tergenang banjir," jelas Kasatlantas AKP Salahiddin saat dikonfirmasi MNC Media, Senin (20/7/2020).

Selain itu, pihaknya juga melakukan pengaturan dan membantu pengendara roda empat yang melintasi banjir. "Tak hanya memberikan layanan angkut gratis, kami juga mengatur lalu lintas di jalan yang banjir supaya bergerak lancar," katanya. (Baca: Banjir hingga 2 Meter Terjang Konawe, Ratusan KK Mengungsi).

Sementara itu, seorang pengendara roda dua, Alfik warga Kotawaringin Lama menyambut baik atas layanan angkut gratis yang digagas Satlantas Polres Kobar.

"Sangat membantu sekali apalagi ini gratis. Karena kalau memakai jasa antar getek (perahu) bisa kena Rp10rb sekali menyebrang. Ini saya mau ke Pangkalan Bun untuk bekerja. Termiaksih banyak Pak Polisi," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2238 seconds (0.1#10.140)