Warga Sumbar Menunggu Kiprah Mulyadi sebagai Gubernur

Senin, 20 Juli 2020 - 21:16 WIB
loading...
Warga Sumbar Menunggu Kiprah Mulyadi sebagai Gubernur
Masyarakat Sumatera Barat (Sumbar) mendorong anggota DPR RI Dapil Sumbar II Mulyadi untuk menjadi Gubernur di Ranah Minang. Foto/Ist
A A A
PADANG - Masyarakat Sumatera Barat ( Sumbar ) mendorong anggota DPR RI Dapil Sumbar II Mulyadi untuk menjadi Gubernur di Ranah Minang. Warga menanggap sosok ini merupakan pemimpin yang telah lama dinanti.

Ketua Ikatan Pedagang Padang, Ramli mengatakan, Mulyadi diharapkan masyarakat karena peduli dengan kondisi sehari-hari. Hal itu terlihat dari bantuan yang menyasar ke kalangan menengah ke bawah seperti petani, nelayan, tukang ojek, sampai garin masjid. "Telah terbukti bekerja nyata dapat membantu dan membangun daerah serta masyarakat menjadi lebih maju, kita menginginkan beliau menjadi pemimpin Sumbar selanjutnya," ujar Ramli, Senin (20/7/2020). (Baca juga: Pemain Layangan di Bali Ditangkap karena Ganggu Listrik Bandara Ngurah Rai)

Dia pun menambahkan, masyarakat begitu menginginkan kepemimpinan Sumbar diisi tokoh yang memperhatikan pemerataan pembangunan. "Sangat banyak sekali kerja nyatanya. Seluruh aspek kehidupan masyarakat tersentuh," kata Ramli. (Baca juga: Rapat Konsolidasi PDIP Solo Ricuh, Ketua Anak Ranting Diduga Dipukul)

Sementara niniak mamak Bungus Teluk Kabung Padang, Erman B Dt Rajo Ibrahim mengatakan, kinerja yang telah ditunjukkan Mulyadi mengundang decak kagum para niniak mamak. Sebagai orang yang dihormati, dirinya melihat langsung sepak terjang yang tulus membantu masyarakat. "Pak Mulyadi juga telah terbukti berdedikasi untuk masyarakat beliau memiliki kerja nyata untuk kemajuan Sumbar," ujarnya

Dia juga menyebutkan, adanya kedekatan dengan masyarakat diharapkan bisa menjadi sudah layak Didahulukan Salangkah, Ditinggikan Sarantiang. "Calon pemimpin seperti inilah yang sangat diinginkan oleh masyarakat," ungkapnya.

Erman menambahkan, orang yang layak menjadi pemimpin tidak boleh membusungkan dada apalagi berlaku sombong yang dapat membuat masyarakat menjadi antipati. "Walaupun Pak Mulyadi memiliki jabatan sebagai anggota DPR RI di pemerintah pusat, namun tidak segan untuk membaur bersama masyarakat," ucapnya.

Sementara tokoh masyarakat Sumbar, Simon Tanjung mengaku bahagia bila dapat dipimpin pria kelahiran Bukittinggi tersebut. Sebab, Mulyadi turun langsung dan bergaul dengan masyarakat di pedesaan. "Kalau kami ini senang sama pemimpin yang suka turun ke masyarakat. Artinya beliau memang peduli," tutur Simon Tanjung.

Simon melihat pria kelahiran Bukittinggi tersebut dapat merangkul masyarakat dengan keramahannya. Menurut dia, pemimpin Sumbar ke depan memang harus seperti itu.

Menanggapi dukungan warga, Mulyadi mengatakan hal itu merupakan sebuah tantangan yang harus diperjuangkan. Masyarakat Minang sudah cerdas dalam menentukan pilihan. "Dukungan masyarakat yang besar itu artinya ada harapan yang akan ditopang di pundak kita, ini enggak main-main. Semakin besar dukungan masyarakat di sana ada harapan besar kepada kita," tandasnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1304 seconds (0.1#10.140)