Terbukti Peduli, Erick Thohir Disebut Layak Jadi Pemimpin Indonesia

Minggu, 16 April 2023 - 18:05 WIB
loading...
Terbukti Peduli, Erick Thohir Disebut Layak Jadi Pemimpin Indonesia
Menteri BUMN yang juga Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir dinyatakan oleh Ketua Umum (Ketum) Sahabat Setia Erick Thohir, Nabil Bintang sebagai pemimpin yang terbukti peduli kepada masyarakat.(Ist)
A A A
BANTEN - Menteri BUMN yang juga Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir dinyatakan oleh Ketua Umum (Ketum) Sahabat Setia Erick Thohir, Nabil Bintang sebagai pemimpin yang terbukti peduli kepada masyarakat.

Sehingga layak untuk menjadi pemimpin Indonesia selanjutnya melalui Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

“Pemimpin yang memiliki kepedulian tinggi seperti Erick Thohir ini adalah pemimpin yang cocok untuk Indonesia ke depannya,” terang Nabil.

Ia mengatakan kepedulian Erick Thohir kepada masyarakat kecil tidak hanya terbukti di Kementerian BUMN namun juga di PSSI. Di PSSI, Eks Presiden Inter Milan ini mengeluarkan terobosan untuk memberikan asuransi kepada para wasit.

Di mana kebijakan dan progam ini belum ada sebelumnya. Dengan ini para wasit akan menerima jaminan kesehatan, jaminan kecelakaan kerja (JKK) dan jaminan kematian (JKM), wasit yang tidak bisa bekerja karena sakit.

BPJS Ketenagakerjaan siap membayarkan 100 persen upahnya selama setahun dan selanjutnya 50 persen hingga sembuh. Para wasit juga bisa menerima dana hari tua dari BPJS Ketenagakerjaan jika memutuskan untuk menggantung peluit.

“Dari dulu kami melihat Bapak Erick Thohir merupakan pemimpin yang peduli kepada masyarakat akar rumput dan asuransi wasit ini menambah daftar panjang program kepedulian yang dimiliki,” ujar Nabil.

Ia kemudian mengatakan sebagai Menteri BUMN, Erick Thohir banyak memiliki program kepedulian kepada masyarakat akar rumput. Program ini di antaranya adalah KUR, Mekaar, Makmur, Solusi Nelayan, Pasar Digital UMKM, Santripreneur dan Pesantrenpreneur.

Maka dari itu, dengan kepedulian yang dimiliki oleh Erick Thohir kepada masyarakat kecil, Nabil mengatakan sosoknya layak untuk menjadi pemimpin Indonesia selanjutnya.

“Kepedulian Bapak Erick Thohir kepada masyarakat sangat tinggi, tidak hanya ketika menjadi Ketum PSSI tapi sudah jauh sebelumnya ketika dari awal mengemban amanah sebagai Menteri BUMN,” pungkas Nabil.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1325 seconds (0.1#10.140)