Catat! Ini Prediksi Puncak Arus Mudik Lebaran 2023

Jum'at, 14 April 2023 - 15:13 WIB
loading...
Catat! Ini Prediksi Puncak Arus Mudik Lebaran 2023
Polda Jabar memprediksi puncak arus mudik di sejumlah ruas jalan utama bakal terjadi pada 19 April 2023 atau H-2 menjelang Lebaran atau Idul Fitri. Foto/Dok.MPI
A A A
BANDUNG - Polda Jabar memprediksi puncak arus mudik di sejumlah ruas jalan di Jabar terjadi pada 19 April 2023 atau H-2 menjelang Lebaran. Masyarakat yang hendak melintasi Jabar mesti melihat situasi dan kondisi.

Imbauan tersebut disampaikan Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Ibrahim Tompo di Mapolda Jabar, Bandung.


"Perkiraan itu akan meningkat di H-2 dan H+2, sehingga pada saat waktunya diperkirakan tanggal 19," kata Ibrahim, Jumat (14/4/2023).

Menurut Ibrahim, masyarakat sebaiknya tidak pulang kampung pada saat puncak arus mudik. Oleh karenanya, penting bagi masyarakat mengatur waktu mudiknya.

"Ini waktunya sudah molor waktu cuti panjang, apalagi waktu libur anak sekolah ditarik lebih maju, sehingga bisa terbagi arus lalu lintas ini," ujar Ibrahim.

Ibrahim tak menampik volume kendaraan akan meningkat saat mudik lebaran bila dibandingkan dengan tahun lalu.


Meski demikian, dia mengaku optimistis kepadatan arus lalu lintas bisa dicegah dengan berbagai cara bertindak yang sudah disiapkan.

"Misalnya contraflow di tol itu disesuaikan dengan kondisi arus lalu lintas, kemudian juga one way juga disesuaikan, untuk arus lawan seperti arus dari Bandung itu tetap akan ada arus terbuka, tidak tertutup," tandasnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1023 seconds (0.1#10.140)