Detik-detik Penyerangan Kantor Polisi hingga Pembakaran Pos Lantas

Jum'at, 14 April 2023 - 04:46 WIB
loading...
Detik-detik Penyerangan Kantor Polisi hingga Pembakaran Pos Lantas
Sejumlah anggota polisi turun ke jalan berusaha menghalau sejumlah OTK yang melakukan penyerangan di Mapolres Pelabuhan Makassar, Jumat dini hari (14/4/2023). Foto: Tangkapan Layar
A A A
MAKASSAR - Detik-detik mencekamnya Kota Makassar saat sejumlah orang tidak dikenal melakukan penyerangan di beberapa kantor polisi di Makassar, Jumat dini hari (14/4/2023).

Dalam video amatir yang beredar, penyerangan yang dilakukan sejumlah orang tidak dikenal ini sontak membuat panik orang di sekitar lokasi kejadian, tidak terkecuali personel polisi yang sedang berjaga juga kaget.

Serangan yang begitu tiba-tiba itu membuat mereka tidak bisa berbuat banyak, hingga sejumlah kendaraan milik polisi jadi sasaran amukan sejumlah OTK tersebut.



Sementara di area Mapolres Pelabuhan sejumlah personel polisi turun ke jalan, bahkan sesekali terdengar suara tembakan yang disertai dengan asap dan teriakan.

Diketahui, Kota Makassar Jumat (14/4/2023) menjelang sahur mendadak mencekam dengan penyerangan sejumlah orang tidak kenal (OTK) di sejumlah titik. Sasarannya dua markas polisi dan satu pos lalu lintas di Jalan AP Pettarani dibakar.



Dua markas polisi yang diserang yakni Mapolres Pelabuhan Makassar di Jalan Ujung Pandang Nomor 12, Kecamatan Ujung Pandang dan Mapolsek Pelabuhan Soekarno-Hatta di Jalan Nusantara Baru 1, Kecamatan Ujung Tanah.

Di Mapolres Pelabuhan Makassar sejumlah kendaraan, termasuk mobil tahanan rusak setelah penyerangan OTK. Sementara di Mapolsek Pelabuhan Soetta, satu unit mobil dinas polisi rusak akibat dilempar batu OTK.


Selain dua markas polisi, OTK juga membakar Pos Lalu Lintas di pertigaan Jalan AP Pettarani Makassar- Sultan Alauddin Makassar. Satu masjid Pos Lantas di perempatan Jalan AP Pettarani-Tol Reformasi-Urip Sumoharjo juga menjadi sasaran pengerusakan.

Terlihat sejumlah batu dan pecahan kaca berserakan di depan Masjid Pos Lantas Pettarani. Belum diketahui siapa dan motif penyerangan sejumlah titik di Kota Makassar.

Belum diketahui siapa dan motif penyerangan sejumlah fasilitas milik kepolisian. Hingga saat ini, petugas polisi berjaga di depan Mapolres Pelabuhan Makassar. Belum ada konfirmasi dari pihak kepolisian terkait penyerangan tersebut.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1849 seconds (0.1#10.140)