Jelang Arus Mudik, Kemantapan Jalan Nasional di Sumsel Mencapai 94,5 Persen

Kamis, 13 April 2023 - 18:24 WIB
loading...
Jelang Arus Mudik, Kemantapan Jalan Nasional di Sumsel Mencapai 94,5 Persen
Kepala BBPJN Sumsel, Budiamin saat memberikan keterangan pada wartawan. SINDOnews/Dede
A A A
PALEMBANG - Menjelang arus mudik 2023 , Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Sumatera Selatan (Sumsel) memastikan kondisi ruas jalan nasional mulus dan siap dilalui pemudik .

Kepala BBPJN Sumsel, Budiamin mengatakan, bahwa dari 90 ruas jalan nasional dengan total panjang mencapai 1.580 KM dan jembatan nasional sebanyak 482 unit, masih sekitar 5,5 persen yang terus dilakukan perbaikan.

"Kondisi kemantapan jalan nasional di Provinsi Sumsel saat ini sebesar 94,5 persen," ujar Budiamin, Kamis (13/4/2023).

Sementara, untuk kondisi kemantapan jembatan tercatat sebesar 84 persen, sehingga dapat dipastikan jalan nasional di Provinsi Sumsel dapat melayani peningkatan mobilitas masyarakat di masa mudik tahun ini

"Untuk kemantapan jalan ini memang masih ada sekitar 5 persen lagi yang belum mantap atau dalam kondisi rusak ringan hingga berat. Untuk itu kita terus berupaya memperbaikinya. Upaya yang dilakukan yakni melakukan penutupan lubang-lubang yang ada," jelasnya.

Menurutnya, jelang arus mudik lebaran untuk alat berat memang sudah ditarik. Namun, untuk pengerjaan penutupan lubang dengan menggunakan agregat masih bisa tetap dilakukan, karena tidak menganggu arus lalulintas.

Baca: 2 Pelaku Perampokan Anggota TNI AL Dibekuk, Ini Tampangnya.

Budiamin menyebutkan, untuk kondisi jalan yang masih rusak saat ini tersebar di sejumlah wilayah Sumsel, seperti di Mangun Jaya, Muara Beliti, Sugihwaras, Baturaja, dan Martapura.

"Saat ini PPK sedang giat-giatnya melakukan penutupan lubang, sehingga jalan tetap layak dilewati. Setelah arus balik selesai nanti pengerjaan perbaikan jalan akan kembali dilanjutkan menggunakan aspal," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3055 seconds (0.1#10.140)