Inflasi Kota Semarang Terendah di Indonesia Berkat Program Ini

Rabu, 05 April 2023 - 19:55 WIB
loading...
Inflasi Kota Semarang Terendah di Indonesia Berkat Program Ini
Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu saat meninjau roadshow Pasar Pangan Rakyat Murah dan Aman di 16 Kecamatan, Rabu (5/4/2023). Foto/Ist
A A A
SEMARANG - Pemerintah Kota Semarang menunjukkan komitmen dalam upaya mengendalikan laju inflasi khususnya di bulan suci Ramadan dan jelang Hari Raya Idul Fitri. Dalam Rapat Koordinasi TPID yang digelar Kementerian Dalam Negeri pada Selasa (4/4/2023), Kota Semarang bersama Pematang Siantar tercatat menjadi kota di Indonesia dengan tingkat inflasi terendah, yaitu sebesar 4,81.

Pengendalian inflasi yang terus menerus dilakukan Pemerintah Kota Semarang di antaranya dengan menggelar roadshow Pasar Pangan Rakyat Murah dan Aman (Pak Rahman) di 16 Kecamatan.



“Pemerintah Kota Semarang ada di barisan terdepan agar harga-harga sembako tidak naik. Alhamdulillah kita juga diapresiasi oleh BPS, puasa-puasa kok inflasinya rendah. Ini masuk sepuluh besar terendah di Indonesia, padahal kita kota besar. Yang kami harapkan ini akan terus-menerus,” ungkap Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu, Rabu (5/4/2023).

Dia menjelaskan jika di luar harga minyak goreng bisa mencapai Rp16-17 ribu, maka di Program Pak Rahman tersebut masyarakat bisa mendapatkan minyak goreng dengan harga Rp14 ribu.

“Sehingga adanya Pak Rahman tentunya memberikan manfaat buat masyarakat utamanya di Bulan Ramadan ini. Dan Alhamdulillah dengan turunnya Pak Rahman sejak sebelum Ramadan sampai dengan hari ini menjadikan inflasi di kota Semarang terendah di Indonesia,” tegas Mbak Ita.

Mbak Ita, sapaan wali kota perempuan pertama di Ibu kota Jawa Tengah tersebut berujar, pihaknya siap menggelar Pak Rahman di kelurahan atau masjid-masjid selama ada permintaan masyarakat. Dirinya menekankan jika jajarannya akan memasok bahan sembako di lokasi yang masyarakatnya membutuhkan.



Dia juga mengapresiasi pihak-pihak yang telah berpartisipasi dalam penyelenggaraan Pak Rahman seperti Bulog, ID Food, hingg BUMP Kota Semarang Lumpang Semar.

“Alhamdulillah ini putaran ke-6 dari 16 kecamatan. Kemarin sudah dilaksanakan di Gayamsari dan kemudian ini di Semarang Barat. Pak Rahman menyediakan semua kebutuhan bahan pokok yang harganya di bawah standar harga. Warga Kecamatan Semarang Barat juga antusias dengan adanya Pak Rahman,” kata Mbak Ita.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1456 seconds (0.1#10.140)