KPU Raja Ampat Mulai Sortir Surat Suara

Kamis, 26 November 2015 - 05:49 WIB
KPU Raja Ampat Mulai Sortir Surat Suara
KPU Raja Ampat Mulai Sortir Surat Suara
A A A
WAISAI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Raja Ampat Provinsi Papua Barat mulai melakukan pelipatan dan penyortiran terhadap 40.045 surat suara.

Pelipatan surat suara dijaga ketat petugas kepolisian. Pelipatan dan penyortiran surat suara diharapkan rampung dalam empat hari kedepan.

Penyortiran dan pelipatan surat suara melibatkan staf KPU Raja Ampat dan sejumlah tenaga bantu yang merupakan pemuda setempat. Langkah ini dilakukan KPU Raja Ampat untuk mengetahui kondisi dari surat suara.

Proses pelipatan dan penyortiran surat suara ini dijaga ketat petugas polisi. Bukan hanya itu telepon genggam dan tas milik para pelipat surat suara pun tak diizinkan masuk dalam ruangan pelipatan dan penyortiran surat suara.

Selain surat suara dan formulir DPT, KPU Raja Ampat juga telah menerima logistik lain berupa bilik suara, kotak suara hingga tinta.

Menurut Komisioner KPU Raja Ampat Zainuddin, direncanakan tiga hari sebelum hari H logistik akan didistribusikan ke 24 distrik dan 154 TPS yang ada.

"Dalam pilkada serentak 9 Desember 2015 mendatang untuk Kabupaten Raja Ampat akan bertarung empat kandidat pasangan calon bupati dan wakil bupati, " kata Zainuddin, Rabu (25/11/2015).
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4941 seconds (0.1#10.140)