Seru! Begini Acara Buka Bersama Puluhan Warga Panti Asuhan Bina Siwi di Next Hotel Yogyakarta

Sabtu, 01 April 2023 - 23:11 WIB
loading...
Seru! Begini Acara Buka Bersama Puluhan Warga Panti Asuhan Bina Siwi di Next Hotel Yogyakarta
Anak-anak dari panti asuhan saat tampil dalam acara buka bersama Next Hotel. Foto/MPI/Erfan Erlin
A A A
YOGYAKARTA - Keseruan sangat terasa di Next Hotel Yogyakarta, saat menggelar buka bersama dengan puluhan warga Panti Asuhan Bina Siwi, Sabtu (1/4/2023). Warga panti asuhan yang ada di Sedangsari, Kapanewon Pajangan, Kabupaten Bantul tersebut, didatangkan menggunakan bus.



Mereka begitu semringah, saat tiba di hotel yang merupakan bagian dari MNC Group tersebut. Dua orang terpaksa harus dibantu warga panti lainnya, karena seorang menderita cerebral palsy, dan seorang lagi harus menggunakan kursi roda untuk beraktivitas.



Nampak pula di antara mereka ada yang menderita down sindrom. Dalam segala keterbatasan, mereka begitu bergembira berada di Next Hotel Yogyakarta. Mereka juga turut larut bernyanyi, saat teman-teman mereka yang tergabung dalam grup musik Panti Asuhan Bina Siwi memainkan berbagai alat musik di atas panggung.



Sugiman, salah seorang pengasuh Panti Asuhan Bina Siwi mengakui memang semua adalah penyandang disabilitas. Diantaranya adalah penyandang tuna netra, tuli, cerebral palsy, down syndrome, serta difabel intelektual, dengan rentang usia 12-40 tahun. "50 persen anak-anak. Tapi semuanya bisa dibilang anak-anak, karena meskipun usia sudah dewasa tetapi perilakunya masih seperti anak-anak," ujarnya.

Selain penyandang disabilitas, mereka ini juga sudah tidak memiliki keluarga lagi alias yatim piatu. Penghuni Panti Asuhan Bina Siwi ini sudah tidak bisa mengembangkan dirinya di rumah, sehingga pihaknya memberikan pelayanan yang terbaik terhadap anak-anak tersebut.

Panti Asuhan Bina Siwi mulai berdiri tahun 1989 yang lalu, dan kini menampung sekitar 39 warga. Tidak tergantung dengan subsidi, baik dari pemerintah maupun perorangan. Panti Asuhan Bina Siwi ini beroperasi dengan cara berwirausaha, yakni memproduksi berbagai barang kerajinan.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2247 seconds (0.1#10.140)