Viral! Anak Kena Tilang, Emak-emak di Lubuklinggau Marahi Polantas

Kamis, 30 Maret 2023 - 23:06 WIB
loading...
Viral! Anak Kena Tilang, Emak-emak di Lubuklinggau Marahi Polantas
Kapolres Lubuklinggau, AKBP Harissandi menggelar pertemuan dengan emak-emak yang memarahi anggota Satlantas Polres Lubuklinggau, hingga videonya viral di media sosial (Medsos). Foto/MPI/Era Neizma Wedya
A A A
LUBUKLINGGAU - Seorang emak-emak di Kabupaten Lubuklinggau, Sumatera Selatan, tengah viral di media sosial (Medsos). Hal itu terjadi karena emak-emak tersebut, terekam kamera warga tengah memarahi seorang anggota Satlantas Polres Lubuklinggau.



Emak-emak itu marah-marah ke anggota Polisi Lalu Lintas (Polantas), karena tikda terima anaknya terkena tilang. Menyikapi viralnya video tersebut, Kapolres Lubuklinggau, AKBP Harissandi langsung mempertemukan emak-emak yang marah, dengan perekam video, serta anggota Satlantas Polres Lubuklinggau, Kamis (30/3/2023).



Harissandi mengatakan, pertemuan bersama itu bertujuan sebagai klarifikasi dan konfrontir terhadap semua pihak yang terlibat, termasuk anggota Satlantas Polres Lubuklinggau, yang melakukan penindakan di lapangan.



Klarifikasi ini, menurutnya dilakukan sebagai upaya menemukan kejelasan terkait pernyataan emak-emak dalam video yang beredar luas di medsos tersebut. Pasalnya dalam video tersebut, disebutkan anggota Satlantas Polres Lubuklinggau, telah menerima uang Rp250 ribu, tetapi tidak mengeluarkan bukti surat tilang.

Dijelaskan juga oleh Harissandi, sejauh ini pihaknya sudah melakukan pendalaman dan pemeriksaan kepada anggota yang diduga menerima uang itu. "Kita sudah memulai pendalaman kepada seluruh anggota Turjawali, dan khususnya kepada anggota yang menerima uang," tegasnya.

Viral! Anak Kena Tilang, Emak-emak di Lubuklinggau Marahi Polantas


Selain itu, Harissandi juga menambahkan, telah menyita satu unit sepeda motor yang digunakan oleh anak dari emak-emak yang terekam marah-marah tersebut. Penyitaan ini dilakukan, untuk kepentingan penyelidikan terhadap keaslian dan kelengkapan pada sepeda motor tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1288 seconds (0.1#10.140)