Emak-emak di Cirebon Rela Antre sejak Pagi Demi Beras Murah

Jum'at, 03 Maret 2023 - 13:36 WIB
loading...
Emak-emak di Cirebon Rela Antre sejak Pagi Demi Beras Murah
Ratusan emak-emak di Desa Cisaat, Kecamatan Dukupuntang, Cirebon rela antre demi mendapatkan beras murah. Foto/MPI/Abdul Rohman
A A A
CIREBON - Ratusan emak-emak di Cirebon rela antre sejak pagi untuk mendapatkan beras murah. Mereka antre dalam pasar murah di Desa Cisaat, Kecamatan Dukupuntang yang digelar Polresta Cirebon bersama IJTI dan Bulog Cirebon.

Pasar murah ini menjual beras dengan harga Rp94.000 per 10 kilogram. Sedangkan harga di pasaran mencapai Rp115.000 per 10 kilogram.



"Hari ini kita kembali gelar operasi pasar murah, karena memenuhi aspirasi masyarakat. Karena minggu lalu saat kita gelar ngopi bersama, masyarakat meminta digelarnya operasi pasar murah," kata Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arief Budiman, Jumat (3/3/2023).

Operasi pasar murah tersebut kembali digelar bertujuan untuk menekan harga bahan pokok di Pasaran. Hasil penilaian di sejumlah pasar, harga beras masih terbilang tinggi sehingga cukup membebani masyarakat.

Emak-emak selain bisa membeli beras murah juga mendapatkan telur gratis sebanyak 1 kilogram.

"Masyarakat terlihat cukup senang, ketika beli beras murah mendapatkan telur gratis, "katanya.



Operasi pasar murah ini, menurutnya akan terus digelar ke pelosok pelosok desa lainnya di wilayah hukum Polresta Cirebon.

"Dengan adanya pasar murah ini, kami berharap masyarakat dapat membeli beras dengan harga yang lebih terjangkau. Dan untuk mengurangi beban masyarakat, dalam memenuhi kebutuhan pangan," sebut Kapolresta.

Seme ntara itu, Parni salah seorang emak-emak mengaku terbantu dengan adanya operasi pasar murah ini.

"Ini bagi kami sangat membantu, karena dipasaran harga pokok, khususnya beras masih cukup mahal. Apalagi disini, kami selain beli beras murah, dapat telur gratis juga," ujarnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0215 seconds (0.1#10.140)