Tambah Skill, Milenial DIY Belajar Bikin Ichigo Daifuku Mochi

Rabu, 29 Maret 2023 - 11:37 WIB
loading...
Tambah Skill, Milenial DIY Belajar Bikin Ichigo Daifuku Mochi
Kaum perempuan milenial Yogyakarta mengikuti workshop membuat makanan ringan yaitu Ichigo Daifuku Mochi di Sleman, Selasa (28/3/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
SLEMAN - Kaum perempuan milenial Yogyakarta mengikuti workshop membuat makanan ringan yaitu Ichigo Daifuku Mochi. Meski tengah berpuasa tidak menyurutkan semangat mereka untuk lebih produktif.

Kegiatan tersebut diadakan relawan Srikandi Ganjar DIY bekerja sama dengan gerai makanan Mochio Jogja.
Praktik pembuatan makanan yang saat ini digandrungi kaum milenial di Yogyakarta dilakukan di daerah Gamping, Kabupaten Sleman, Selasa (28/3/2023).

Ichigo daifuku Mochi merupakan makanan tradisional Jepang yang terdiri dari beras ketan dengan sebuah buah stroberi di dalamnya dan dibungkus adonan ketan.

Bahan-bahan pembuatan mocha di antaranya kacang merah, gula, vanila, garam, tepung dan minyak goreng.
Proses pembuatannya bisa mencapai 1 hari. Mulai dari pengolahan bahan sampai jadi. Harga jualnya dalam satu kotak berisi tiga mochi senilai Rp30.000.

Korwil Srikandi Ganjar DIY Herrawati mengatakan, para milenial diajarkan tata cara pembuatan Ichigo Daifuku Mochi. Selanjutnya mereka langsung mempraktikkannya dengan arahan narasumber profesional.

"Mochi ini sesuatu makanan ringan yang dikreasikan dengan stroberi. Mochi ini sangat digandrungi kaum muda, khususnya di Yogyakarta," kata Herrawati di lokasi.

Menurut Herrawati, pelatihan ini sangat berguna bagi kaum milenial agar mereka mempunyai keterampilan membuat makanan itu. "Kami berinisiatif untuk melakukan pelatihan ini dengan harapannya agar para peserta terinspirasi untuk membuat bisnis di bidang kuliner," tegasnya.

Srikandi Ganjar akan terus mengadakan kegiatan yang bermanfaat dan menarik bagi kaum milenial, khususnya perempuan. Srikandi Ganjar terus menggalang dukungan untuk Ganjar Pranowo Presiden 2024.

Salah seorang peserta, Nurul mengaku senang karena bisa mendapatkan ilmu yang bermanfaat dari pelatihan ini. Nurul berharap dapat terus mengikuti kegiatan bermanfaat yang diadakan Srikandi Ganjar.

"Alhamdulillah seru banget gitu ngabuburitnya. Ikut kegiatan yang bermanfaat, dapat keterampilan juga bikin mochi. Seneng," ucap mahasiswi tersebut.

Terkait sosok Ganjar, menurut Nurul, merupakan figur yang bisa mengimplementasikan keinginan kaum milenial. "Pak Ganjar milenial banget, menyenangkan ya," tandasnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1908 seconds (0.1#10.140)