Tambak Udang Vaname Pasangkayu Jadi Percontohan untuk Bolaang Mongondow Utara

Sabtu, 18 Juli 2020 - 15:31 WIB
loading...
Tambak Udang Vaname Pasangkayu Jadi Percontohan untuk Bolaang Mongondow Utara
Pengembangan Tambak Udang Vaname di Desa Sarjo Kecamatan Sarjo dan Kecamatan Bambalamotu Kabupaten Pasangkayu menjadi percontohan bagi kabupaten lainnya.
A A A
PASANGKAYU - Pengembangan Tambak Udang Vaname di Desa Sarjo Kecamatan Sarjo dan Kecamatan Bambalamotu Kabupaten Pasangkayu menjadi percontohan bagi kabupaten lainnya. Salah satunya Bupati Bolaang Mongondow Utara (BMU) Depri Pontoh bersama OPD terkaitnya, Sabtu (18/7/2020).

Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa mengatakan, Bupati BMU bersama OPD terkaitnya melakukan studi banding di tambak udang vaname Desa Sarjo, Kabupaten Pasangkayu guna melihat langsung cara dan metode yang strategis untuk pengembangan budidaya udang vaname dalam kondisi yang tidak merusak lingkungan meskipun menggunakan teknologi.

"Perubahan lingkungan yang baik sangat mempengaruhi sistem imun dan kemampuan sekresi enzim oleh udang vaname secara alami,"kata Agus kepada Sindonews disela-sela kegiatan kunjungan.

Dalam pengembangan tambak udang vaname menurut Agus yang paling terpenting adalah menjaga kondisi lingkungan, hal inilah yang diterapkan pada pengembangan udang vaname yang ada di Kecamatan Sarjo Kabupaten Pasangkayu, teknologi yang ramah lingkungan.

"Penerapan teknologi yang ramah lingkungan akan mampu menjaga kualitas air dengan melakukan pengolahan material dari sisa pakan dan kotoran dari udang yang ada di dasar tambak. Sehingga mampu meningkatkan serapan pakan buatan pada udang yang lebih maksimal,"ucapnya.

Saat ini pengembangan Tambak Udang Vaname di Sarjo Kabupaten Pasangkayu juga dijadikan percontohan tambak udang vaname oleh Departemen Kelautan dan Perikanan (DKP) RI, saat kunjungan Menteri Edhy Prabowo beberapa waktu yang lalu.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1864 seconds (0.1#10.140)