Banjir Bandang, Pemukiman Warga di Kota Sungai Penuh Jambi Terendam

Rabu, 22 Maret 2023 - 22:08 WIB
loading...
Banjir Bandang, Pemukiman Warga di Kota Sungai Penuh Jambi Terendam
Bencana banjir bandang menerjang Sungai Penuh, Jambi akibat beberapa anak sungai meluap membuat ratusan rumah warga terendam pada Rabu (22/3/2023). Foto/Ist
A A A
SUNGAI PENUH - Banjir bandang menerjang Sungai Penuh, Jambi akibat beberapa anak sungai meluap membuat ratusan rumah warga terendam. Luapan Sungai Kumun di Desa Muara Jaya, Kecamatan Kumun Debay, Kota Sungai Penuh ini meluap pada Rabu (22/3/2023).

Banjir merendam sekitar 100 lebih rumah warga, sarana ibadah hingga jalan pun ikut tergenang banjir hingga menyebabkan aktivitas warga terganggu.



Banjir bandang yang datang tiba-tiba ini dikarenakan tidak mampunya Sungai Kumun menampung limpahan air pascahujan mengguyur di Kota Sungai penuh. Sehingga Sungai Kumun meluap.

Hal itu dikatakan Nodi, salah satu warga terdampak banjir. Dia mengatakan banjir ini datang tiba-tiba.

"Beberapa hari ini hujan deras turun, hingga air sungai ini pasang dan meluap. Rumah warga banyak yang tergenang, bahkan masjid dan jalan pun tergenang banjir lumpur," tutur Nodi Rabu (22/3/2023).

Kepala BPBD Kota Sungai Penuh, Marshal mengatakan jika tim tanggap reaksi sudah di lokasi.


"Tim TRC kita sudah di lokasi, melakukan pembersihan tempat ibadah dan jalan yang terdampak banjir bandang. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dan harta, dan saat ini air sudah mulai surut, harapan kita intensitas Hujan juga turun" jelas Marshal.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2623 seconds (0.1#10.140)