Sambil Tertawa, Pria Ini Terjun dari Lantai II Pasar Beringharjo

Sabtu, 18 Juli 2020 - 15:06 WIB
loading...
Sambil Tertawa, Pria Ini Terjun dari Lantai II Pasar Beringharjo
Nur Said (39), pria yang mengalami gangguan jiwa diduga terjun dari lantai II Pasar Beringharjo, Yogyakarta, Sabtu (18/7). Foto/ilustrasi
A A A
YOGYAKARTA - Nur Said (39), pria yang mengalami gangguan jiwa diduga terjun dari lantai II Pasar Beringharjo , Yogyakarta, Sabtu (18/7) pagi pukul 07.30 WIB. Beruntung ia masih selamat, namun lengan kiri patah, dahi sobek serta kaki kanan dan kiri memar.

Lelaki itupun dibawa ke RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut dan dilaporkan ke Mapolsek Gondomanan, Yogyakarta.

Dari informasi, pria tersebut warga Prambanan, Sleman, dan merupaka orang dengan gangguan jiwa (ODGJ). laki-laki tersebut biasa berkeliaran di wilayah tersebut dan sesekali tertawa lepas. (Baca juga: Tingkatkan Kualitas, UNY Tambah 2 Guru Besar Bidang Seni dan Jasmani )

Kapolsek Gondomanan Kompol Purwanto mengatakan, setelah mendapatkan laporan, petugas langsung mendatangi lokasi, untuk memeriksa kondisi orang tersebut dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

“Untuk kronologis jatuhnya orang itu masih dalam penyelidikan,” kata Purwanto, Sabtu (18/7/2020). (Baca juga: Banjir 7,9 Meter Rendam Pemukiman Warga di Wajo Sulsel, Ribuan Orang Mengungsi )

Purwanto menjelaskan, saat tiba di lokasi, orang itu sudah dalam keadaan terkapar di jalan. Selanjutnya, dilakukan pengecekan, hasil pemeriksaan diduga mengalami gangguan jiwa atau ODGJ. Setelah mendapatkan perawatan awal langsung dibawa ke Rumah Sakit PKU Yogyakarta dan membuat surat rujukan ke Dinas Sosial (Dinsos) DIY.

“Orang tersebut sekarang ditangani Dinsos untuk perawatan lebih lanjut,” terangnya.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1676 seconds (0.1#10.140)