212 Keluarga di Kabupaten Wajo Tinggal di Posko Pengungsian

Sabtu, 18 Juli 2020 - 09:59 WIB
loading...
212 Keluarga di Kabupaten Wajo Tinggal di Posko Pengungsian
Warga terdampak banjir Sungai Walenae, dan Danau tempe, di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, berada di tenda pengungsian. Foto/iNews TV/Amnar Sengkang
A A A
WAJO - Banjir masih menggenangi 17 ribu rumah warga di 78 desa yang ada di wilayah Kabupaten Wajo , Sulawesi Selatan. Luapan Sungai Walenae, dan Danau Tempe, hingga kini belum juga menunjukkan tanda-tanda akan surut.

(Baca juga: Bocah 9 Tahun Jadi Korban Pemerkosaan Oknum Polisi Sorong )

Sejumlah warga yang masih bertahan di dalam rumahnya, terus meningkatkan kesiagaan terhadap kemungkinan meningkatnya debit air akibat jebolnya tanggul Sungai Walenae .

Sebanyak 212 kepala keluarga, kini telah tinggal di tenda pengungsian. Sementara 97 kepala keluarga sisanya, kini mengungsi ke rumah keluarganya yang tidak terkena banjir.

(Baca juga: Dikarantina di Jayapura, Prajurit Kostrad Tetap Latihan Tempur )

"Kondisi banjir semakin parah, genangan air semakin tinggi. Kami sangat membutuhkan bantuan pemerintah," ujar Muhammad, salah satu korban banjir di Kelurahan Watalipue, Kabupaten Wajo .

Hujan deras juga masih mengguyur kawasan yang diterjang banjir. Sehingga warga berupaya mengevakuasi barang berharganya, agar tidak sampai hanyut terbawa arus banjir.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4201 seconds (0.1#10.140)