Segmen Milenial Jadi Konsen Taruna Merah Putih Jawa Timur

Minggu, 19 Maret 2023 - 23:15 WIB
loading...
Segmen Milenial Jadi Konsen Taruna Merah Putih Jawa Timur
Pengurus DPD Taruna Merah Putih (TMP) Jawa Timur dilantik dalam Rapat Koordinasi Teknis DPD PDIP di Kota Surabaya, Ahad (19/3/2023). Foto/Ist
A A A
SURABAYA - Pengurus DPD Taruna Merah Putih (TMP) Jawa Timur dilantik dalam Rapat Koordinasi Teknis DPD PDI Perjuangan (PDIP) di Surabaya, Ahad (19/3/2023). Pelantikan dilakukan oleh Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto.

Organ sayap kepemudaan PDIP di Provinsi Jawa Timur yang dilantik ini diketuai oleh Eri Cahyadi yang saat ini menjabat Wali Kota Surabaya, Hadrean Renanda sebagai Sekretaris dan Novita Hardini sebagai Bendahara.



Eri menjadi ketua menggantikan Moch.Nur Arifin yang juga menjabat sebagai Bupati Trenggalek.

Dalam sambutannya, Hasto mengatakan bahwa TMP adalah sayap partai yang terus berjuang merekrut dan mendidik anak anak muda menjadi kader ideologis, militan, memahami gagasan serta pemikiran-pemikiran Bung Karno.

“Anda harus menggembleng diri sebagai pemimpin negarawan, kembangkan ide dan imajinasi yang lahir dengan cara membaca buku. Kader-kader TMP harus meniru jejak intelektual Bung Karno. Anda bisa menjadi pemimpin hebat, namun itu takkan bisa tanpa dimulai dengan tradisi membaca buku dan berdiskusi. Karena dengan cara itulah wawasan anda akan luas,” ungkap Hasto.

Hasto juga mengatakan TMP sebagai sayap partai yang bergerak untuk anak-anak muda berkreativitas. Salah satunya dengan memanfaatkan aplikasi media pintar perjuangan (MPP).


Hasto menyebut, PDIP akan terus memperkuat jati diri dengan karakter anak-anak muda yang kreatif, yang progresif, yang memiliki daya juang tak pernah menyerah, dan anak muda yang punya idealisme dan haus akan ilmu pengetahuan.

Partai juga menghadirkan hal kreatif terkait fashion. Misalnya RedMe yang juga bagian dari identitas anak muda. Alat kreatifitas yang terintegrasi dengan MPP.

"MPP dan RedMe juga menjadi bagian dari value yang penting yang dibutuhkan anak muda. Ekonomi kreatif merupakan satu kesatuan yang tidak terlepas dari anak muda," lanjut Hasto.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1990 seconds (0.1#10.140)