Terungkap! Wahyu Kenzo Raup Keuntungan dari Uang yang Disetorkan Anggota

Selasa, 14 Maret 2023 - 12:22 WIB
loading...
A A A
Pada laporan awal, sebanyak 141 investor menjadi korban dengan kerugian mencapai Rp15 miliar lebih. Laporan ini disampaikan oleh kuasa hukum para korban. Perwakilan kuasa hukum para korban, Adi Gunawan, SH menyampaikan bahwa, laporan tersebut telah dicatatan berdasarkan Laporan Polisi Nomor: STTL/179/VI/2022/BARESKRIM.

Polresta Malang Kota sendiri menyita 8 kendaraan milik Wahyu Kenzo, yang terdiri dari tiga jenis mobil mewah dan lima unit sepeda motor. Total ada tiga mobil yakni BMW M4 warna oranye dengan Nopol B-1105 JEN, satu unit mobil Toyota Alphard executif lounge warna hitam N 88 NJY, dan mobil Toyota Innova. Ketiganya diparkir terpisah, tapi masih dalam satu area parkir di halaman depan Polresta Malang Kota.

Dari harga dilansir dari website resmi BMW M4 berada di harga Rp 2 miliar, sedangkan harga dari mobil Toyota Alphard Executif Lounge dari berbagai sumber dibanderol Rp 1,6 miliar, dan harga Toyota Innova seharga berkisar Rp 300 jutaan.

Tak hanya itu, polisi juga menyita lima kendaraan sepeda motor milik Wahyu Kenzo. Lima kendaraan ini terdiri dari tiga sepeda motor Vespa matic dan dua unit kendaraan motor gede (moge).

Koleksi motor Wahyu Kenzo ternyata adalah kendaraan langka dan memiliki harga fantastis. Ketiga Vespa Matic tersebut berjenis Vespa Primavera Sean Wotherspoon, Vespa Justin Bieber Edition, dan Vespa Christian Dior. Kemudian 2 moge yang diamankan berjenis BMW R Nine T dan Harley-Davidson Road Glide.

Diolah dari berbagai sumber di laman penjualan kendaraan bermotor masing-masing harganya juga tidak murah, Vespa Primavera Sean Wotherspoon dibanderol Rp 175 juta di pasaran. Sementara Vespa Justin Bieber Edition dibanderol Rp 73 juta, dan Vespa Christian Dior berada di angka Rp 465 juta. Lalu dua moge BMW R Nine T ternyata dibanderol dengan harga Rp644 juta. Dan Harley Davidson Road Glide dilabeli dengan harga Rp1,16 miliar.
(msd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.2086 seconds (0.1#10.140)