Terungkap! Wahyu Kenzo Raup Keuntungan dari Uang yang Disetorkan Anggota

Selasa, 14 Maret 2023 - 12:22 WIB
loading...
Terungkap! Wahyu Kenzo Raup Keuntungan dari Uang yang Disetorkan Anggota
Tersangka investasi bodong Wahyu Kenzo disebut polisi mendapat keuntungan banyak dari uang setoran anggota
A A A
MALANG - Tersangka investasi bodong Wahyu Kenzo disebut polisi mendapat keuntungan banyak dari uang yang disetorkan anggota. Uang yang diberikan masyarakat ini selalu diputar untuk beberapa bisnis yang lain.

Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto menjelaskan, tersangka ini telah mengakui mendapat keuntungan sekian banyak dari uang yang ditanamkan masyarakat.

"Karena apa, tersangka ini sudah mengakui bahwa dia memang mendapatkan keuntungan sekian banyak dari uang yang ditanamkan masyarakat itu, uang ini yang selalu diputar-putarkan," ucap Budi Hermanto, ditemui di Mapolresta Malang Kota, pada Selasa (14/3/2023).

Menurutnya, dari hasil pemeriksaan ke Wahyu Kenzo dan penyelidikan tim diakui ada permasalahan di sistem withdraw (WD) yang seharusnya menghasilkan uang untuk anggota. Tetapi kenyataannya withdraw ini tak menghasilkan uang bagi para investor sehingga uang yang diinvestasikan menjadi macet.

Baca juga: Wow! Harga Mobil dan Motor Tersangka Robot Trading ATG Wahyu Kenzo Fantastis

"Kalau kita berbicara bisnis, kurs ataupun trading, beda dengan valuta asing. Bagaimana selisih kurs itu. Sementara ini selisih itu hanya mereka yang memainkan beberapa digit untuk nomonal ini apa bisa WD atau tidak," tuturnya.

"Kita akan melihat timeline pada saat kenapa WD tidak bisa dilakukan, alasan error. Kenapa malware ini error, ini kan pekerjaan manusia," imbuhnya.

Buher, sapaan akrabnya juga menyebut withdraw dari bisnis robot trading ATG ini mulai macet sejak satu tahun belakangan, atau tepatnya dari awal 2022 hingga sekarang. "Yang jelas, setelah diluruskan, WD ini mulai tidak dibayarkan sekitar satu tahun ke belakang. Dari awal 2022 sampai sekarang," tegasnya.

Sebagai informasi, Wahyu Kenzo pemilik investasi robot trading Auto Trade Gold (ATG) diamankan oleh Polresta Malang Kota, pada Sabtu (4/3/2023) di Kota Surabaya. Crazy Rich Surabaya ini merupakan pendiri robot trading Auto Trade Gold (ATG) Wahyu Kenzo ditangkap Polresta Malang Kota.

Wahyu ditangkap karena diduga melakukan tindak pidana perdagangan, ITE, dan pencucian uang. Kasus dugaan penipuan robot trading ATG yang dikelola PT Pansaky Berdikari Bersama itu secara resmi telah dilaporkan ke Bareskrim Mabes Polri.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2683 seconds (0.1#10.140)