alexametrics

Asa Melambung

loading...
Asa Melambung
Pemain SFC kembali menjalani sesi latihan jelang perempat final Piala Presiden 2015 di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, kemarin.
A+ A-
PALEMBANG - Lolos ke perempat final membuat asa Sriwijaya FC meraih hasil maksimal di turnamen Piala Presiden 2015 kembali melambung. Bersaing merebut juara menjadi misi Dian Agus Prasetyo (DAP) dkk.

Sekretaris Tim SFC Achmad Haris mengatakan, pihaknya berharap tim bisa memberikan penampilan terbaik di babak knock outnanti. Sehingga mampu mewujudkan target menjadi kampiun turnamen kali ini.

“Target kita juara. Semoga itu bisa terwujud,” kata Haris. Menurut pria berkaca mata ini, dirinya menyadari penilaian sebagian pihak yang merasa bahwa Laskar Wong Kitobelum layak menjadi juara. Hal tersebut lantaran minimnya persiapan dan banyaknya pemain yang hilang membuat kekuatan SFC hilang sebesar 50%. Sehingga penampilan SFC di babak penyisihan grup kurang meyakinkan dibanding tim favorit lainnya seperti Arema Cronus, Persib Bandung, PSM Makassar, bahkan Bali United Pusam FC.



“Mungkin kita tidak layak kalau ditinjau dari persiapan dan komposisi tim sekarang. Tetapi melihat semangat para pemain, manajemen yakin target ini (terpenuhi),” paparnya. Bergabung bersama Grup B Piala Presiden kontra PSGC, Arema Cronus dan Persela Lamongan sempat membuat manajemen pesimis. Bahkan kala itu, manajemen hanya mematok target finis lima besar. “Awal target hanya lima besar. Namun bertahap semoga patokan target selanjutnya kembali tercapai,” harapnya.

Sementara itu berdasarkan hasil drawing di Hotel Royal Kuningan Jakarta, Jumat (11/9), delapan tim yang lolos telah mendapatkan lawan masingmasing. Selain Persebaya United versus Sriwijaya FC, pertandingan lain mempertemukan PSM Makassar versus Mitra Kukar, Bali United Pusam FC versus Arema Cronus dan Persib Bandung versus Pusamania Borneo FC. “Jadwal pastinya masih menunggu kabar dari Mahaka. Info yang diperoleh baru Senin (14/9) akan dikabarkan lagi. Sebab tanggal dan waktunya masih di rahasiakan,” tuturnya.

SFC dijelaskan Haris, tidak akan gentar mengadapi Persebaya United. Baginya walaupun tanpa komposisi yang solid tim bermain sangat memuaskan. “Pelatih bilang pemain kita sangat baik. Kinerja lini per lini dan kerja sama antarpemain semakin padu. Makanya target tersebut direvisi,” pungkasnya.

Muhammad moeslim
(ars)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak