Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Ribuan Alquran Wakaf Didistribusikan ke Sumatera Selatan

loading...
Ribuan Alquran Wakaf Didistribusikan ke Sumatera Selatan
Penyerahan Alquran wakaf oleh Badan Wakaf Alquran (BWA) ke sejumlah pesantren, rumah tahfidz, masjid, TPQ dan desa terpencil di Sumatera Selatan. Foto/Ist
PALEMBANG - Badan Wakaf Alquran (BWA) mendistribusikan Alquran wakaf ke sejumlah pesantren, rumah tahfidz, masjid, TPQ dan desa terpencil yang sulit dijangkau di Sumatera Selatan.

Baca juga: Keren, Mahasiswa Cantik Penghafal Alquran Ini Raih Beasiswa ke Turki

Pendistribusian dimulai sejak Sabtu 5 Juni 2021 dan rencananya akan selesai pada Minggu 13 Juni 2021. “Insya Allah tim akan fokus di Sumatera Selatan selama tujuh hari untuk mendistribusikan Aquran wakaf sejumlah 6.000 eksemplar. Kami dibantu para sahabat dan komunitas BWA yang ada di Sumatera Selatan, seperti Dewan Dakwah Islam Indonesia (DDII) Prabumulih," kata Program Officer BWA, Yudi, Rabu (9/6/2021).

Baca juga: Wapres Minta Spirit Alquran Jadi Pedoman Hadapi Permasalahan Kemanusiaan

Distibusi dilakukan dengan rincian untuk Mesuji 500 Alquran, Ogan Komering Ilir 1.000 Alquran, Ogan Komering Ulu 1.800 Alquran, Prabumulih 300 Alquran, Palembang 800 Alquran, Lahat 800 Alquran, Pagar Alam 340 Alquran, Empat Lawang 160 Alquran, dan Semendo 300 Alquran.



“Kami berharap dengan adanya proyek waqaf Alquran ini dapat menumbuhkan semangat masyarakat Sumatera Selatan untuk mau mempelajari Alquran lebih lanjut," tandasnya.

Yudi menambahkan, distribusi Alquran wakaf di Sumatera Selatan ini adalah pelaksanaan awal dari rencana distribusi 100 ribu Alquran wakaf. "Jadi masih ada kesempatan untuk para wakif sejumlah 94 ribu Alquran wakaf. Kami mengucapkan terimakasih kepada para wakif yang telah mewakafkan hartanya untuk Alquran," ujarnya.
(shf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top