Inisiator DEWITA Bersinar Raih Penghargaan Nasional dari BNN RI

Kamis, 02 Maret 2023 - 17:43 WIB
loading...
Inisiator DEWITA Bersinar Raih Penghargaan Nasional dari BNN RI
Dian Prasetio, Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia mendapat penghargaan Nasional dari Kepala BNN RI. (Ist)
A A A
PALEMBANG - Dian Prasetio, Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia mendapat penghargaan Nasional dari BNN RI. Penghargaan tersebut diberikan karena Dian menjadi inisiator terciptanya desa wisata bersih narkoba (DEWITA Bersinar) di Kabupaten Musi Rawas Sumatra Selatan.

Penghargaan tersebut diselenggarakan di griya agung Gubernur Sumatera Selatan. Acara tersebut disambut baik oleh Forkopimda Provinsi Sumatra Selatan yangg didukung langsung kegiatan tersebut oleh Gubernur Sumsel Herman Deru.

Acara juga dihadiri langsung oleh Kepala BNN RI Komjenpol Petrus R Golose serta jajaran pejabat utama BNN RI, BNNP Sumsel dan BNNK se Sumsel .

Hadir juga para bupati serta wali kota se Sumsel. Tak lupa hadir pula Kapolda Sumsel. Kajati dan para Kajari Sumsel, Kasdam Sriwijaya dan dinas terkait lainnya.

“Sumsel harus bersih dari narkoba dan kita wajib dukung kegiatan ini," ujar Gubernur Sumsel Herman Deru dalam sambutannya.

Komjenpol Petrus R Golose juga mengatakan tingkat prestasi BNN Propinsi terbaik dalam pemberantasannya adalah BNNP Sumsel yangg dipimpin oleh Brigjen Pol Djoko Prihadi serta Sumsel juga adalah peringkat nomor dua darurat narkoba di Indonesia.

Kepala BNN RI dan Gubernur Sumsel memberikan penghargaan kepada Dian Prasetio selaku Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Bidang Perdagangan, Wali Kota Pagar Alam, bupati empat lawang dan Bupati Musi Rawas.

"Terima kasih saya ucapkan kepada pak Dian Prasetio selaku putra daerah asli Musi rawas yg telah peduli dengan generasi Musi Rawas untuk bergerak dan menggerakkan kita semua dalam memerangi narkoba dan kegiatan ini merupakan pertama di tingkat nasional kegiatan desa wisata bersih narkoba," ujar Ratna Bupati Musi rawas.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1033 seconds (0.1#10.140)