Jembatan Penghubung 2 Desa di Kaimana Tergerus Abrasi, Begini Kondisinya

Kamis, 23 Februari 2023 - 07:00 WIB
loading...
Jembatan Penghubung 2 Desa di Kaimana Tergerus Abrasi, Begini Kondisinya
embatan penghubung Kampung Trikora, Distrik Kaimana, Kelurahan Kroy menuju Kampung Coba, Papua Barat nyaris putus akibat dari abrasi air laut.
A A A
KAIMANA - Jembatan penghubung Kampung Trikora, Distrik Kaimana, Kelurahan Kroy menuju Kampung Coba, Papua Barat nyaris putus akibat dari abrasi air laut. Masyarakat diminta waspada. Jembatan tersebut merupakan jalur utama penghubung dua kampung tersebut.

Jalan tersebut pun selalu padat dilalui kendaraan, baik roda dua maupun roda empat. Jembatan tersebut jika tidak segera ditangani maka dikhawatirkan akan putus total.

Anggota DPRD Kabupaten Kaimana, Papua Barat, Frans Amerbay berharap kepada pemerintah daerah agar segera mengambil langkah cepat sebelumnya ruas jalan tersebut benar-benar ambruk akibat dilalui kendaraan.

Baca juga: Viral! Emak-emak di Muna Aniaya Pacar Mantan Suami di Tepi Jalan

"Yang sifatnya darurat, harus segera diambil langkah, sehingga tidak lebih para lagi dari sekrang" ucap Frans, Rabu (22/2/2023).

Plt Kepala Dinas PUPR kabupaten Kaimana, Yohanis Momot saat dikonfirmasi mengatakan bahwa jembatan tersebut telah dianggarkan pada APBD Kaimana tahun 2023. Namun disinggung kapan, Yohanis belum bisa memberikan kejelasan.

"Sudah ada anggarannya, dan juga perencanaannya telah disiapkan, tinggal actionnya saja," katanya. Pantauan di lapangan, tanda palang telah diletakkan pada lokasi. Sebagian jalan juga telah ditimbun menggunakan batu pada bagian bawah jembatan.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.3098 seconds (0.1#10.140)