Puluhan Warga Natuna Tertipu Investasi Bodong, Total Kerugian Rp1 Miliar

Sabtu, 18 Februari 2023 - 07:46 WIB
loading...
A A A
Saat itu, para korban yang di Ranai langsung menginterogasi RYP. Menurut pengakuan pelaku, ia ditipu oleh seseorang yang berada di Kalimantan Barat.

Setelah kejadian itu, RYP ketahuan mau cuti dari pekerjaannya dengan alasan menyelesaikan masalah. Dia diduga tahu jika para korban sudah curiga terhadapnya.

"Pengakuan itu tidak bisa dibuktikan sama dia. Lalu dia mau cuti dari kantor dan saya teman satu kantornya. Alasannya cuti mau menyelesaikan masalah," paparnya.
Robbiyansyah tengah mengumpulkan para korban lainnya. Saat ini, 49 orang korban investasi bodong tersebut sudah terkumpul di group WhatsApp.

Para korban juga sempat mendesak pelaku RYP membayarkan uang investasi tersebut. Pelaku RYP telah mengaku jika dirinya sempat terlilit hutang akibat usaha perikanan dan pengolahan ikan tidak berjalan sejak 2020 lalu.

Selain itu, pelaku juga main judi dengan menggunakan uang investasi itu. "Pelaku sempat mengakui jika uang investasi tersebut dijadikan untuk judi. Ada sekitar 80 orang dan masih terkumpul 49 korban," ungkapnya.
(don)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1379 seconds (0.1#10.140)