Nahas! Pria di Lahat Tewas Tersengat Listrik saat Panjat Pohon Kedondong

Kamis, 16 Februari 2023 - 13:12 WIB
loading...
Nahas! Pria di Lahat Tewas Tersengat Listrik saat Panjat Pohon Kedondong
Supri (35), warga Desa Bandu Agung, Muara Payang, Lahat tewas tersengat listrik saat memanjat pohon kedondong. Supri disebutkan hendak membeli kedondong dengan memetik sendiri di kebun milik warga. Foto SINDOnews
A A A
LAHAT - Supri (35), warga Desa Bandu Agung, Kecamatan Muara Payang, Kabupaten Lahat tewas tersengat listrik saat memanjat pohon kedondong. Supri disebutkan hendak membeli kedondong dengan memetik sendiri di kebun milik warga.



Kapolsek Jarai Lahat, AKP Irsan Rumsi mengatakan, kejadian berawal saat korban bersama rekannya, Era (41) dan Tamrin (50) datang ke kebun warga di Desa Talang Tinggi, Kecamatan Muara Payang. Korban hendak mengambil buah kedondong untuk diperjualbelikan.

"Saat itu korban mencoba memanjat pohon kedondong dengan menggunakan galah dari bambu. Setelah itu korban sempat beristirahat. Selanjutnya, Tamrin mengantarkan uang pembelian buah kedondong ke rumah Jaim (63), pemilik kebun kedondong," ujar AKP Irsan, Kamis (16/2/2023).

Setelah selesai istirahat, lanjut Irsan, korban mencoba kembali memanjat untuk mengambil buah kedondong sambil membawa galah dari bambu.

"Tidak lama kemudian galah bambu yang dipakai korban tiba-tiba berasap diduga akibat tersenggol kabel listrik PLN. Korban pun terjatuh dari batang pohon," jelasnya.

Rekan korban, Era, yang melihat korban terjatuh langsung meminta pertolongan dengan warga sekitar, akan tetapi korban tersebut tak bisa diselamatkan.

"Petugas sudah melakukan pengaman di lokasi serta pemasangan police line, dan mendatangi rumah duka untuk meminta keterangan bersama saksi-saksi lainnya," jelasnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2162 seconds (0.1#10.140)