Pelajar Korban Gempa Cianjur Semringah Terima Tenda untuk Kelas Darurat dari MNC Peduli

Rabu, 15 Februari 2023 - 18:51 WIB
loading...
Pelajar Korban Gempa Cianjur Semringah Terima Tenda untuk Kelas Darurat dari MNC Peduli
MNC Peduli menyalurkan tenda untuk kelas darurat korban gempa Cianjur, di SMP negeri 3 Cianjur. Foto/MPI/Ricky Susan
A A A
CIANJUR - Para pelajar di SMP Negeri 3 Cianjur, yang menjadi korban gempa Cianjur, begitu semringah menerima bantuan tenda untuk kelas darurat dari MNC Peduli. Mereka kini bisa belajar dengan lebih baik, karena terlindungi dari terik panas dan hujan.



Gempa Cianjur, telah merobohkan bangunan SMP Negeri 3 Cianjur. Kondisi ini membuat para pelajar sempat kesulitan untuk mencari tempat belajar. Bantuan tenda untuk kelas darurat dari MNC Peduli, sangat didambakan para pelajar tersebut.



Para pelajar korban gempa Cianjur tersebut, sangat bersemangat untuk mengikuti proses belajar mengajar di bawah tenda kelas darurat bantuan MNC Peduli. Meski harus duduk berhimpitan, namun para pelajar tetap berkonsentrasi untuk mengikuti pembelajaran.



"Mau tidak mau kami harus belajar di tenda, karena bangunan sekolah kami roboh akibat gempa Cianjur," ujar salah seorang siswi kelas sembilan SMP Negeri 3 Cianjur, Siti Sarah, di sela pembelajaran di tenda kelas darurat, Rabu (15/2/2023).

Menurutnya, belajar di tenda tidak senyaman belajar di dalam ruang kelas kelas. Meski begitu, dia tetap bersyukur bisa belajar secara tatap muka. "Terima kasih MNC Peduli, kami siswa dan siswi SMP Negeri 3 Cianjur bisa belajar dengan tatap muka berkat tenda kelas darurat. Beda dengan sekolah lain yang belajar secara daring," ungkapnya.

Pelajar Korban Gempa Cianjur Semringah Terima Tenda untuk Kelas Darurat dari MNC Peduli


Siti Sarah juga berharap, bangunan sekolah yang kini tengah dibangun dapat segera selesai. Karena, menurutnya, ujian untuk kelas sembilan sebentar lagi akan dilaksanakan. "Kita sudah kelas sembilan, sehingga harus benar-benar serius dan fokus dalam pembelajaran, meskipun berada di kelas darurat," imbuhnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2285 seconds (0.1#10.140)