Tertimpa Material Tanah Longsor, 2 Rumah Warga Magelang Rusak

Sabtu, 11 Februari 2023 - 09:36 WIB
loading...
Tertimpa Material Tanah Longsor, 2 Rumah Warga Magelang Rusak
Turap atau dinding penahan tanah di rumah milik Kamdani di lingkungan Dusun Jlupo Gunung, Desa Kembangkuning, Kecamatan Windusari, Kabupaten Magelang longsor. (Ist)
A A A
MAGELANG - Turap atau dinding penahan tanah di rumah milik Kamdani di lingkungan Dusun Jlupo Gunung, Desa Kembangkuning, Kecamatan Windusari, Kabupaten Magelang longsor. Material longsoran menimpa rumah milik Saman dan Tamsyih yang berada di bawahnya. Akibatnya kedua rumah tersebut rusak.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, turap rumah tersebut longsor akibat tergerus arus air hujan yang terjadi pada Jumat (10/2/2023) sore.

Dampaknya tidak hanya mengakibatkan dua rumah yang tertimpa material longsoran rusak. Namun, pondasi rumah milik Kamdani juga mengalami retakan sehingga rawan longsor apabila terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat.

Baca: 2 Spesialis Curanmor di Muaraenim Dibekuk, 9 Unit Sepeda Motor Diamankan.

BPBD Kabupaten Magelang bersama Pemerintah Desa Kembangkuning sudah melakukan kaji cepat untuk penanganan dan mengantisipasi terjadinya longsor susulan.

"Talud sandaran rumah atau turap itu longsor karena tergerus arus air hujan. Warga dan petugas BPBD bergotong royong membersihkan material tanah longsor dan mengantisipasi terjadinya longsor susulan," kata Supri, warga Windusari.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1057 seconds (0.1#10.140)