Empat Bulan Libur Karena Pandemi, Ninja Surabaya Mengaspal ke Tulungagung

Rabu, 15 Juli 2020 - 14:45 WIB
loading...
Empat Bulan Libur Karena Pandemi, Ninja Surabaya Mengaspal ke Tulungagung
Komunitas motor yang menamakan diri All Variant Ninja Community (AVNC) yang tergabung dalam Bold Riders saat touring ke Bendungan Wonorejo dan Pantai Gemek Tulungagung.Foto/ist
A A A
SURABAYA - Keseruan nampak saat touring perdana komunitas motor ini setelah istirahat empat bulan sejak Pandemi COVID-19. Komunitas All Variant Ninja Community(AVNC) Surabaya ini touring ke Bendungan Wonorejo, Tulungagung, Jawa Timur.

Anak-anak motor yang tergabung dalam Komunitas Bold Rider Surabaya menamai event mereka SundayMorning Ride (sunmori).
(Baca juga: Komunitas Trail Tawon, Si Pembelah Belantara dan Pesisir Selatan Malang )

“Akhirnya waktu yang dinanti itu tiba. Setelah vakum lebih dari empat bulan akibat corona, kami kembali bisa touring bareng temen-temen komunitas,” kata Divisi Touring AVNC Surabaya, Rossi Siswantoro, Rabu (15/7/2020).

Empat Bulan Libur Karena Pandemi, Ninja Surabaya Mengaspal ke Tulungagung


Touring yang melibatkan 13 member Bold Riders ini berangkat menuju Waduk Wonorejo, Tulung Agung dan berlanjut ke Pantai Gemak di kota yang sama.“Kami start dari Surabaya jam sembilan malam dan sampai Tulungagung jam 12 malam. Sempat nginep dulu di rumah salah satu member Tulungagung," imbuhnya.

Rossi berkisah, perjalanan ke waduk Wonorejo dan Pantai Gemak dilakukan hingga pukul 3 sore. Setelahnya komunitas Bold Riders Surabaya ini kembali ke Kota Pahlawan.

(Baca juga: Komunitas Grave Digger Malang Seleksi 30 Motor untuk Disulap ala Pimp My Ride )

Selama perjalanan, Rossi mengungkapkan, aktivitas masyarakat sudah mulai normal. Truk-truk besar dan kendaraan roda empat, roda dua lalu lalang mulai Kediri, Jombang, Mojokerto hingga jalur selatan seperti Blitar dan Tulungagung.

"Masyarakat mulai beraktivitas dengan tetap menjalankan protokol kesehatan COVID-19. Menggunakan masker dan banyak ditemukan tempat cuci tangan di depan rumah warga. Menarik banget touring di era sekarang ini, banyak fenomana baru," ujarnya.

Rossi juga berbagi tips jika ingin touring setelah sekian bulan motor tidak menempuh rute panjang. "Bagi Anda yang ingin melepas kangen atau manasin ban seperti kami hal yang harus diperhatikan selain mesin motor adalah persiapkan fisik kita," ulasnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1889 seconds (0.1#10.140)