Trimatra Internasional Gelar SABER Monarch Art-omotive Fest 2023, Bangkitkan Ekonomi Kreatif

Rabu, 07 Juni 2023 - 16:08 WIB
loading...
Trimatra Internasional Gelar SABER Monarch Art-omotive Fest 2023, Bangkitkan Ekonomi Kreatif
Konferensi pers CV. Trimatra Internasional akan menggelar SABER Monarch Art-omotive Fest 2023 (MAF) pada Jumat (9/6/2023) hingga Minggu (11/6/2023) di Ciputra World Mall Surabaya
A A A
SURABAYA - CV. Trimatra Internasional menggelar SABER Monarch Art-omotive Fest 2023 (MAF) pada Jumat (9/6/2023) hingga Minggu (11/6/2023) mendatang di Ciputra World Mall Surabaya, Jawa Timur. Acara tersebut untuk membangkitkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

SABER MAF merupakan acara kontes modifikasi mobil. Acara ini juga memadukan industri otomotif dan seni di Indonesia. Acara ini menargetkan tiga segmentasi yaitu, petrolhead, pengusaha dan tokoh masyarakat. Kontes modifikasi SABER MAF terbuat lebih dari 37 jenis penilaian yang sudah dipertimbangkan dengan profesional dan unik, memakai ‘Star Ranking System’.

"Dengan adanya SABER MAF 2023, saya harap acara kami bisa menciptakan eksternalitas positif di masyarakat melalui seni, digitalisasi, dan otomotif," kata Direktur Utama CV. Trimatra Internasional, Daniel Chang di Hedon Estate, Kitchen and Lounge, Surabaya, Rabu (7/6/2023).

Daniel percaya bahwa seni tidak hanya datang dalam bentuk lukisan, namun juga datang dalambentuk interpretasi terbuka dalam musik, gaya hidup, otomotif, fesyen, dan lain lain.

Pihaknya berharap, SABER MAF dapat menjadi sebuah terobosan yang mampu meningkatkan pariwisata melalui festival perpaduan seni dan otomotif kelas dunia terbesar di Indonesia. "Kami memiliki targetuntuk mendatangkan lebih dari 40.000 pengunjung total dalam tiga hari gelaran SABER MAF," ujar Daniel.

Baca juga: 36 Kloter Jemaah Calon Haji Sudah Terbang ke Tanah Suci, Keberangkatan Gelombang I Tuntas

Event MAF diyakini dapat mendukung hingga 15 subsektor ekonomi kreatif, sehingga menjadikan MAF sebagai salah satu destinasi pariwisata otomotif “Wonderful Indonesia” dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). SABER MAF juga akan menyajikan atraksi fun boxing padding challenge, lomba konten kreatif, photo booth kreatif, cooking demo, talkshow & podcast, arm wrestling mania dan lainya.

Lebih lanjut, SABER MAF dan PT. Satya Mandiri Motors akan menjadi pelopor Kontes Modifikasi Vespa Pertama di Surabaya yaitu “Monarch And VESPA Modification Contest “(MAV). Kontes Modifikasi Vespa ini akan menargetkan lebih dari 50 kontestan. MAV akan menyediakan 20 Kategori penghargaan yang dimana penghargaan juara satu akan diberikan piala ‘State of The Art’.

"Lebih dari modifikasi Vespa, SABER MAF akan mengadakan Parade Vespa,dengan mengundang lebih dari 200 pengendara Vespa untuk berpartisipasi," tandas Daniel.

Selain itu SABER MAF didukung dengan berbagai kegiatan kreatif lainnya. Antara lain, kontes modifikasi mobil, basketball fun games, kontes jurnalis, modifikasi vespa, kuliner, eksibisi seni UYCC, bazaar UMKM kreatif, hingga pameran Seadoo jetski maupun mobil offroad Can-Am.

“Dengan melibatkan sektor UMKM dan sektor kreatif, kami berharap dapat membantu pertumbuhan ekonomi sektor UMKM dan kreatif di Surabaya," kata Head of UMKM Fair, Art and Sports Area, Aurelia Gracia Josselyne.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1159 seconds (0.1#10.140)